Kodam XII gelar lakukan

Kodam XII gelar lakukan "rapid test" COVID-19 untuk personel Rindam XII/Tpr

Terbaiknews - Pontianak (ANTARA) - Kodam XII/Tanjungpura melalui Rumkit Tk IV Singkawang melaksanakan rapid...

Pontianak (ANTARA) - Kodam XII/Tanjungpura melalui Rumkit Tk IV Singkawang melaksanakan rapid test(tes cepat)COVID-19 untuk personel Rindam XII/Tpr.
"Uji cepat COVID-19 ini bertujuan untuk meyakinkan dan mengetahui apakah ada personel jajaran Kodam XII/Tpr yang terpapar virus corona," kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, di Pontianak, Sabtu.
Ia mengatakan, rapid test itu dipimpin langsung oleh Karumkit Tk IV Singkawang, dr Bowo Heri P, dan diikuti Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, Wadan Rindam XII/Tpr dan seluruh Kabag Rindam XII/Tpr serta Komandan Secaba Rindam XII/Tpr dan 21 personel.
"Dari hasil rapid test kepada 28 personel Rindam XII/Tpr seluruhnya non reaktif atau tidak ada personel yang terpapar COVID-19," kata Karumkit Tk. IV Singkawang, dr Bowo Heri P," katanya.
Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada prajurit TNI dan masyarakat Kalbar umumnya agar selalu menggunakan masker apabila bepergian ke luar rumah.
"Selain itu, juga harus selalu menerapkan pola hidup bersih, dengan sesering mungkin mencuci atau membersihkan tangan menggunakan sabun agar tidak terpapar COVID-19," ujarnya.
Sementara itu, Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, menjelaskan, rapid test tersebut bertujuan untuk meyakinkan pada seluruh personel Rindam XII/Tpr, termasuk dirinya bahwa semuanya sehat dan terhindar dari COVID-19.
"Rapid test ini sangat penting walau jumlahnya tidak seluruhnya, akan tetapi kedepan pelaksanaannya akan berlanjut sampai semua personel melaksanakannya. Kita bersyukur dari hasil pemeriksaan rapid test, personel kita hasilnya negatif, tidak ada yang terindikasi COVID-19," katanya.