Kasus positif COVID-19 di Singkawang bertambah 11 orang

Kasus positif COVID-19 di Singkawang bertambah 11 orang

Terbaiknews - Pontianak (ANTARA) - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota SingkawangBarita P...

Pontianak (ANTARA) - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di kota itu mengalami penambahan 11 orang sehingga total mencapai 35 orang.
"Berdasarkan hasil pemeriksaan PCR Lab Rumah Sakit Untan tanggal 20 September 2020, pada Minggu kemarin, ada 11 penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang," kata Baritadi Singkawang, Senin.
Sebelas orang tersebut terdiri dari 6 perempuan dan 5 laki-laki. Dengan masing-masing usia 15 tahun, 40 tahun, 28 tahun, 32 tahun, 60 tahun, 39 tahun, 37 tahun, 34 tahun, 38 tahun, 44 tahun dan 46 tahun.
"Semua pasien adalah berasal dari Kota Singkawang," ujarnya.
Di samping itu, ada penambahan dua pasien saspek sehingga, total pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 35 orang terdiri dari 10 orang dirawat dan 25 orang isolasi mandiri. Sementara pasien saspek yang dirawat sebanyak 5 orang.
Dia mengungkapkan Dinas Kesehatan dan KB Singkawang akan segera melakukan pelacakan terhadap keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.
"Untuk itu, kembali kami mengingatkan seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," pintanya.