Gubernur akui prestasi gemilang Nasdem di Kalbar

Gubernur akui prestasi gemilang Nasdem di Kalbar

Terbaiknews - Pontianak (ANTARA) - Gubernur Kalbar Sutarmidji menyatakan bahwa selama ini Partai Nasdem telah...

Pontianak (ANTARA) - Gubernur Kalbar Sutarmidji menyatakan bahwa selama ini Partai Nasdem telah menunjukkan prestasi gemilang di Kalbar, dimana hampir semua yang diusung olehpartai besutan Surya Paloh tersebut menang Pilkada di Kalbar.
"Bahkan untuk jumlah kursi di setiap daerah juga terus bertambah. Ini menunjukkan partai ini mampu bersaing dengan partai besar lainnya dan memiliki kader yang kompak sehingga partai ini mampu menjadi partai besar dan berkontribusi dalam pembangunan di setiap daerah," kata Sutarmidji saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Konsolidasai Struktur Partai Nasdem dalam rangka pemenangan Pilkada dan Pileg 2024 yang dilaksanakan di Pontianak, Sabtu.
Terkait hal itu, dirinya mengingatkan kepada semua kepala daerah dan anggota legislatif yang telah diusung oleh Nasdem agar tidak lupa dengan partai ini dan tidak lupa dengan jasa-jasanya.
Pertahankan Kota Pontianak sebagai citra Kalbar
"Nasdem selama ini memiliki kesempatan kepada semua kadernya, bahkan dalam Pilkada dan pileg Nasdem bisa memberikan ruang bagi masyarakat non-kader Nasdem untuk ikut berkontribusi dalam pemilu," tuturnya.
Ini sudah terbukti, dimana saat Pilgub Kemaren, walau pun dirinya bukan kader Nasdem, namun Nasdem mau mendukung dirinya untuk maju sebagai Gubernur dan Sutarmidji menang.
"Ini juga bisa dilihat dari dukungan kuat Nasdem untuk pak Jokowi saat Pilpres kemarin, dimana walaupun pak Jokowi dari PDI Perjuangan, namun pak Surya Paloh menyatakan Nasdem akan mendukung penuh pak Jokowi untuk maju kembali menjadi presiden dan terbukti, pak Jokowi kembali memenangkan Pilpres kemarin," katanya.
Dia berharap, semoga dengan kegiatan konsolidasi internal ini, Nasdem Kalbar mampu mempertahankan prestasinya sehingga pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang di tujuh kabupaten di Kalbar, Nasdem mampu memenangkan calon yang benar-benar mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat.
Gubernur Minta Guru Persiapkan Diri Raih Prestasi
Ditempat yang sama, Ketua DPW Nasdem Kalbar Syarif Abdullah Alqadrie mengatakan, pihaknya optimis pada Pemilu 2024 mendatang, Nasdem bisa meningkatkan kembali prestasinya dengan sebanyak-banyaknya menempatkan petugas partainya ke kursi legislatif baik di DPRD maupun di DPR RI.
"Melalui kegiatan hari ini, kita juga akan melakukan konsolidasi internal partai untuk mempersiapkan beberapa strategi pemenangan dan penjaringan cakada pada Pilkada Serentak 2020 di Kalbar," kata Syarif Abdullah.
Dikatakannya, dengan prestasi yang diperoleh pada Pilkada Serentak 2018 lalu di Kalbar dimana semua cakada yang diusung oleh partai ini mampu memenangkan Pilkada, dirinya yakin pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, semua itu bisa kembali dilakukan.
"Selama kita bisa tetap kompak dan menjalankan mekanisme partai yang ada, saya yakin kita bisa kembali membawa kemenangan pada Pilkada serentak di Kalbar nanti" tuturnya.
Muhammadiyah jadi pelopor prestasi kegiatan ekskul siswa
Baca juga: Kalbar raih prestasi dalam keterbukaan informasi publik
Baca juga: Sutarmidji dorong peningkatan prestasi pemuda Kalbar