Dinas lakukan pengawasan terhadap pelaku usaha di Kota Singkawang

Dinas lakukan pengawasan terhadap pelaku usaha di Kota Singkawang

Terbaiknews - Pontianak (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK) Singkawang bersama Pengawas...

Pontianak (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK) Singkawang bersama Pengawas Provinsi Kalbar melakukan pengawasan dan pembinaan kepada pelaku usaha guna mengedukasi pekerja mengenai kesehatan dan keselamatan kerja (K3) serta protokol kesehatan.
"Dalam kegiatan ini, ada sebanyak lima toko yang kita datangi," kata Kepala DPMTK SingkawangAsmadi di Singkawang, Jumat.
Dari lima toko yang didatangi, pihaknya masih menjumpai kelalaian baik yang dilakukan oleh konsumen maupun pemilik toko itu sendiri.
"Sehingga kita (selaku di pemerintahan) datang untuk mengingatkan, karena selain menginginkan agar perekonomian masyarakat terus berjalan dan tumbuh kembali, kita juga ikut menekan agar penularan COVID-19 secara perlahan-lahan bisa kita kurangi," tuturnya.
Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, tentunya diperlukan komitmen bersama antara pemerintah, pengusaha dan konsumen khususnya dalam bertransaksi jual beli yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan.
"Terlebih Pemerintah Pusat berencana akan menuju era New Normal yang Insya Allah akan dilakukan dalam waktu dekat ini," ujarnya.
Sehingga, ini merupakan tugas dan tanggungjawab bersama untuk mendukung program ini agar penularan COVID-19 cepat berakhir di Indonesia khususnya di Kota Singkawang dan perekonomian cepat pulih dan tumbuh kembali.
Dia pun berharap, pasca Idul Fitri semoga wabah COVID-19 segera reda di Indonesia khususnya di Kota Singkawang.
"Dan diharapkan perekonomian masyarakat Singkawang tumbuh kembali dan kami akan terus memantau sesuai dengan tupoksi kami yaitu
kesehatan dan keselamatan kerja (K3)," jelasnya.