Dandim Putussibau tegaskan netralitas TNI di Pilkada harga mati

Dandim Putussibau tegaskan netralitas TNI di Pilkada harga mati

Terbaiknews - Kapuas Hulu (ANTARA) - Dandim 1206 PutussibauLetkol Inf Basyaruddin menegaskan telah berulang kali...

Kapuas Hulu (ANTARA) - Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin menegaskan telah berulang kali mengingatkan anggotanya bahwa TNI menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
" Tidak bisa di tawar - tawar bahwa TNI mengedepankan netralitas dalam Pilkada dan itu sudah sering kali saya ingatkan kepada anggota saya yang tersebar di wilayah Kapuas Hulu," kata Letkol Inf Basyaruddin, usai peringatan Hut TNI ke - 75, Kodim 1206 Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Senin.
Disampaikan Basyaruddin, tugas TNI membantu dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada di Kapuas Hulu hingga selesai sesuai ketentuan.
Menurut dia, berulang - ulang kali sudah menyampaikan jajaran bahwa TNI netral, jangan sampai ada prajurit TNI yang terlibat politik.
" Kami memang terlibat dalam Pilkada Kapuas Hulu, namun itu sifatnya pengamanan sesuai ketentuan," tegas Basyaruddin.
Dikatakan Basyaruddin, TNI membantu pihak kepolisian untuk menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada.
Dalam pelaksanaan Pilkada pun juga mengedepankan protokol kesehatan, karena Pilkada kali ini diselenggarakan di pandemi COVID - 19.
" Jadi sekali lagi saya tegaskan TNI netral dalam Pilkada, jangan sampai ada anggota yang berani bermain - main, karena jelas tegas sanksinya," tegas Basyaruddin.
Hut TNI Dandim Putussibau suarakan jaringan komunikasi di perbatasan
Baca juga: Dandim Putussibau minta anggotanya amanah dan tanggungjawab
Baca juga: Dandim Putussibau imbau warga kibarkan merah putih di depan rumah

Berita dengan kategori