Juara Madrasah Robotic Competition 2020 Direncanakan Berlanjut ke Taraf Internasional

Juara Madrasah Robotic Competition 2020 Direncanakan Berlanjut ke Taraf Internasional

Terbaiknews - GRESIKKOMPAS.com - Prestasi membanggakan ditorehkan siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs)...

GRESIK, KOMPAS.com - Prestasi membanggakan ditorehkan siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Islam Pongangan, Gresik, Jawa Timur.

Mereka berhasil dalam Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.

Pada kompetisi ini, dari tujuh tim perwakilan MTs Nurul Islam Pongangan, ada tiga tim yang beranggotakan enam siswa dan siswi yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Menjelang Purnatugas, Wali Kota Solo Cerita Kenangan Suka Duka 15 Tahun

Dalam babak grand final yang diselenggarakan di Gedung Graha Alawiyah Kampus II Universitas Islam As-Syafi'iyah, Pondok Gede, Kota Bekasi, tiga tim perwakilan dari MTs Nurul Islam Pongangan sukses keluar sebagai juara.

Bahkan, satu di antaranya mendapat penghargaan juara pertama best participant pada kategori maze solving.

"Untuk seleksinya memang dilakukan secara virtual, tapi saat grand final kemarin dilaksanakan di Bekasi 2-4 Februari 2021," ujar salah seorang staf MTs Nurul Islam Pongangan, Ubaidillah, Sabtu (6/2/2021).

Lagu Terpesona yang Kini Viral dan Usaha Melestarikan Seni Masamper

Pasangan Muhammad Ariq Agustiansyah (13) dan Nindya Erika Ingesukmanjaya (13) yang sama-sama duduk di bangku kelas VIII mendapat penghargaan juara pertama best participant pada kategori maze solving.

Mereka menjadi yang terbaik usai menyisihkan para pesaing dari Bandung, Pasuruan, Blitar, Bengkulu, Sulawesi, dan beberapa daerah lain di Indonesia.

"Kami merasa bangga, ilmu yang dipelajari anak-anak akhirnya mengantar meraih prestasi. Kami juga bangga, karena sebagai madrasah swasta mampu bersaing dengan yang dari negeri," ucap dia.

Berita dengan kategori