Jelang Pencoblosan, Ada TPS Rawan Banjir di 9 Daerah di Riau

Jelang Pencoblosan, Ada TPS Rawan Banjir di 9 Daerah di Riau

Terbaiknews - PEKANBARU- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau melakukan pemetaan sejumlah tempat...

PEKANBARU, - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau melakukan pemetaan sejumlah tempat pemungutan suara(TPS) rawan banjir, di sembilan daerah di Riau yang akan melangsungkan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengatakan, pihaknya sudah melalukan pembahasandalam rapat koordinasi dengan seluruh BPBD di Kabupaten/Kota di Riau, kata Edwar kepada kompas.com melalui pesan tertulis, Rabu(2/12/2020).

“Kami sudah duduk bersama, satu poin penting yang menjadi perhatian, yakni melakukan pemetaan terhadap TPS di daerah rawan banjir dalam pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Riau,” jelas Edwar.

Gubernur Riau dan Istri Punya Komorbid, Satgas Covid-19 Sebut Kondisinya Masih Stabil

Dia menambahkan, pemetaan terhadap TPS rawan banjir perlu dilakukan demi kelancaran proses pemungutan suara pada saat Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Jangan sampai, masalah banjir menjadi penghambat pelaksanaan pesta demokrasi" pinta Edwar.

Apabila ada TPS yang berdekatan dengan aliran sungai yang dirasa sangat rawan terjadi banjir, maka kami sudah perintahkan BPBD kabupaten/kota agar berkordinasi dengan pihak penyelenggara Pilkada setempat.

Pejabat di Riau yang Positif Covid-19 Bertambah, Kabar Terakhir Kadiskominfotik Riau Juga Sakit

"Jika lokasi didirikan TPS berdekatan dengan aliran sungai yang rawan banjir, terutama pada musim penghujan, kita berharap dapat dipindahkan kelokasi yang jauh lebih aman", ungkap Edwar.

Petugas saat ini masih menunggu hasil laporan teman-teman di lapangan, yang melakukan pemetaan di sembilan daerah yang mengikuti pilkada serentak di Riau. Kita semua tetap berharap tidak ada gangguan dalam pelaksanaan pilkada serentak, tutup Edwar.