Kapolres Temanggung: Satpam harua lebih profesional

Kapolres Temanggung: Satpam harua lebih profesional

Terbaiknews - Temanggung (ANTARA) - Kalangan satuan pengamanan (Satpam) di Kabupaten TemanggungJawa Tengah,...

Temanggung (ANTARA) - Kalangan satuan pengamanan (Satpam) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, diharapkan lebih profesional dalam menjalankan tugas karena satpam melaksanakan kewenangan kepoliSian terbatas, kata Kapolres Temanggung, AKBP MUhamad Ali.
"Satpam mempunyai kewenangan melakukan tindakan-tindakan kepolisian di wilayah kerjanya maka dia harus profesional," katanya usai apel Hari Ulang Tahun Satpam di halaman Mapolres Temanggung, Rabu.
Ali menyampaikan hampir separuh tenaga Satpam yang ada di Temanggung belum menempuh pendidikan dan pelatihan, maka pihaknya mengimbau pada mereka untuk ikut diklat guna meningkatkan profesionalitas.
"Bagi Satpam yang belum ikut diklat alangkah lebih baik menempuhnya, karena sangat berguna dalam peningkatan kinerja, profesionalitas dan kelangsungan pekerjaan," katanya.
Ia menyebutkan dari 835 tenaga satpam yang bekerja di 145 tempat usaha, 391 orang di antaranya belum mengikuti diklat.


Menurut dia Polres Temanggung secara kontinyu melakukan pembinaan pada satpam untuk meningkatkan profesionalitas. Pembinaan itu berupa pelatihan dan transfer ilmu pengetahuan tentang pengamanan terkini.
Ali menilai peran satpam di Temanggung selama ini cukup baik di perusahaan, mereka bisa melaksanakan tugas-tugasnya dan selalu berkoordinasi dengan kepolisian jika ditemukan suatu tindak piDana.
Ia menuturkan kerja sama dan sinergitas yang baik antara satpam, TNI, Polri, dan lingkungan tempat kerja dapat terus ditingkatkan.
Kapolres Muhammad Ali mengemukakan tenaga satpam di Temanggung masih terkonsentrasi di sejumlah perusahaan, sedangkan di kompleks perekonomian dan perumahan masih kurang.
Pada apel HUT Satpam tersebut dimeriahkan dengan unjuk ketangkasan bela diri dan pemberian trofi pada satpam berprestasi. ***2***

Source : https://jateng.antaranews.com/berita/286941/kapolres-temanggung-satpam-harua-lebih-profesional