Bupati Temanggung kantongi tiga nama calon Sekda

Bupati Temanggung kantongi tiga nama calon Sekda

Terbaiknews - Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung M. Al Khadziq mengaku telah mengantongi tiga nama calon...

Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung M. Al Khadziq mengaku telah mengantongi tiga nama calon Sekda Temanggung setelah menerima laporan dari tim panitia seleksi (PANsel) dan dirinya akan memilih satu di antaranya.
"Kemarin secara resmi tim pansel sudah melaporkan kepada saya hasil seleksi rekrutmen calon sekda Temanggung. Hasil tim pansel ini segera kami laporkan ke Gubernur Jateng untuk mendapatkan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," kata Khadziq di Temanggung, Rabu.
Ketiga nama yang disetorkan tersebut, yakni Agus MUnadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Bagus Pinuntun menjabat sekretaris DPRD kabupaten Temanggung, dan Heri Agung Prabowo sebagai Asisten I Setda Temanggung.
Menurut dia urutan tiga nama yang dilaporkan pansel tersebut berdasarkan abjad, bukan berdasarkan rangking.
Ia menuturkan rekrutmen calon Sekda Temanggung dilaksanakan sejak Desember 2019 dan diikuti oleh enam orang, kemudian tim pansel menetapkan tiga besar setelah melalui sejumlah seleksi.
"Seleksi yang dilakukan oleh tim pansel berlangsung terbuka dan hasilnya sudah dilaporkan ke saya," katanya.


Khadziq menyampaikan dalam menentukan nama Sekda Temanggung, pihaknya tidak serta merta akan menentukan sendiri, namun akan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.
"Tidak hanya itu, saya juga akan minta masukan dari pimpinan DPRD, tokoh-tokoh masyarakat dan internal birokrasi sendiri. Pasti saya juga akan berembuk dengan Wakil Bupati dan saya pasti akan merangkum dari semua masukan itu untuk menentukan Siapa yang berhak menduduki Sekda Temangung, karena Sekda ini adalah orang ketiga di pemerintahan Temanggung," katanya.
Terpisah Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Teguh Suryanto mengatakan, tiga nama yang disetorkan oleh tim pansel kepada bupati tersebut, sebelumnya telah mengikuti sejumlah seleksi di antaranya seleksi administrasi, wawancara, dan pemaparan makalah.
Ia menyebutkan rekrutmen calon Sekda Temanggung diikuti oleh enam orang, lima peserta dari Temanggung dan satu peserta dari Wonosobo. Lima calon asal PNS Temanggung, yakni Asisten I Sekda Temanggung Heri Agung Prabowo, Sekretaris DPRD Kabupaten Temanggung Bagus Panuntun, Kepala Disnaker Kabupaten Temanggung Agus Sarwono, Kepala Satpol PP dan Damkar Temanggung Agus Munadi, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Suminar Budi Setiawan, dan satu calon dari Wonosobo yakni Sih Widiyanto sebagai pejabat fungsional Setda Wonosobo.
Teguh mengatakan tiga nama yang sudah disetorkan ke bupati harus menjalani tes kesehatan, sedangkan yang berhak menentukan sekda adalah bupati.

Source : https://jateng.antaranews.com/berita/286940/bupati-temanggung-kantongi-tiga-nama-calon-sekda