Bupati Pati Haryanto terima Lencana Melati Gerakan Pramuka

Bupati Pati Haryanto terima Lencana Melati Gerakan Pramuka

Terbaiknews - Semarang (ANTARA) - Bupati Pati Haryantoyang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka...

Semarang (ANTARA) -

Bupati Pati Haryantoyang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Pati menerima Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional Komjen (Purn) Budi Waseso pada Peringatan Hari Pramuka Ke-59 Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Selasa (25/8).

Pemberian penghargaan yang dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Provinsi Jateng Siti Atikoh Supriyanti kepada Bupati Pati Haryanto tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 078 Tahun 2020 Tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Melati.

Bupati PatiHaryantomerasa terhormat dan mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Pramuka Kwartir Nasional yang telah mempercayainya untuk menerima penghargaan Lencana Melati.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan oleh Gerakan Pramuka dengan penganugerahan Lencana Melati ini," katanya.

Sebagai Kamabicab Pati, Bupati Haryanto mengaku hanyaberusaha sebaik-baiknya sesuai dengan amanat yang diberikan dalammengembangkan Gerakan Pramukaagar peran sertanya lebih dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Pati.

Bupati Haryanto mengungkapkan salah satu contoh tindakan konkret anggota Pramuka di Kabupaten Pati saat pandemi COVID-19 adalahmembantu masyarakat dengan pembagian sembako, pembagian masker maupun upaya lain untuk meringankan beban masyarakat yangterdampak.

"Anggota Pramuka di Pati juga membantu melakukan 'tracing', mengedukasi dan sosialisasi penggunaan masker di masyarakat," ujarnya.

Penghargaan Lencan Melati Gerakan Pramuka juga diberikan kepada Wali Kota Magelang dan Kepala Mabincab Kota Magelang Sigit Widyonindito, serta Kepala Kwarcab Kota Semarang Adi Tri Hananto.

Lencana Darma Bhakti diberikan kepada Ahmad Istajib (Kwarda Jateng), Lencana Pancawarsa Utama diberikan kepada Narsim HS (Kwarcab Cilacap), dan Lencana Pramuka Teladan kepada Ninda Puspita Dewi (Pramuka Kota Semarang).

Berita dengan kategori