Petugas tertibkan kendaraan parkir sembarangan di Garut

Petugas tertibkan kendaraan parkir sembarangan di Garut

Terbaiknews - Garut (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten GarutJawa Baratmenertibkan kendaraan yang...
Garut (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan Jalan Ahmad Yani Garut, Rabu, karena mengganggu arus lalu lintas dan kenyamanan masyarakat di kota itu.

Kepala Seksi Manajemen Lalu Lintas Dishub Garut Indra Gahara mengatakan jajarannya terus berupaya mengimbau dan memberi peringatan agar pengendara tidak parkir sembarangan di kawasan perkotaan Garut.

"Kami terus peringatkan mereka agar tidak parkir sembarangan. Untuk penindakannya kami serahkan ke polisi," kata Indra.

Ia mengatakan, kawasan tertib lalu lintas perkotaan Garut di beberapa titik Jalan Ahmad Yani sudah diberi rambu peringatan larangan parkir kendaraan.

Namun, kata dia, rambu larangan itu sering dilanggar oleh pengendara terutama sepeda motor, akibatnya mengganggu arus lalu lintas di kawasan perkotaan itu.

"&;Kami sudah banyak memasang rambu dilarang parkir atau berhenti, tapi masih saja ada yang melanggar," katanya.

Ia mengatakan, pengendara sebaiknya memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan di titik tertentu sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.
Loading...


Selama ini, lanjut dia, pengendara sering beralasan memarkirkan kendaraannya karena akan belanja, dan tidak berlangsung lama, namun alasan itu tetap melanggar aturan lalu lintas.

"Apapun alasannya, mau itu sebentar atau parkir depan toko, tetap tidak boleh," katanya.

Ia berharap upaya penertiban kendaraan yang parkir sembarangan itu dapat memberikan kesadaran dalam menjaga ketertiban lalu lintas.

"Ke depan kami gencarkan pemberian pemahaman dan kesadaran bagi masyarakat untuk tidak parkir sembarangan," katanya.





 
Source :
Loading...