Pertamina bersama Damkar Cianjur sterilisasi SPBU dengan disinfektan

Pertamina bersama Damkar Cianjur sterilisasi SPBU dengan disinfektan

Terbaiknews - Cianjur (ANTARA) - PT Pertamina (persero) bekerja sama dengan Damkar CianjurJawa Baratmelakukan...

Cianjur (ANTARA) - PT Pertamina (persero) bekerja sama dengan Damkar Cianjur, Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh SPBU yang ada di wilayah tersebut sebagai upaya antisipasi merebaknya COVID-19 dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang masuk ke area SPBU.
Penyemprotan disinfektan pertama dilakukan dua SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cianjur, meskipun antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM cukup padat, namun tidak menyulitkan petugas untuk menyisir area SPBU agar terbebas dari virus yang dapat menular termasuk COVID-19.
"PT Pertamina (Persero) memastikan kebersihan SPBU, guna memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen ditengah pandemik COVID-19," kata Area Manager Pertamina Sukabumi-Cianjur, Tri Yudha Nurmasyah di Cianjur, Sabtu.
Ia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan gagasan Pertamina Pusat agar area manager masing-masing wilayah berkoordinasi dengan Hiswana Migas setempat untuk melakukan penyemprotan disinfektan dengan melibatkan Damkar setempat.
Penyemprotan yang dilakukan secara bertahap di Cianjur, pihaknya melakukan penyemprotan di 8 SPBU yang lokasinya di wilayah perkotaan, Jalan Raya Bandung dan Jalan Raya Cianjur-Cipanas.
"Upaya sterilisasi SPBU dengan cara penyemportan disinfektan akan dilakukan bertahap di seluruh SPBU yang ada di wilayah Cianjur, mulai dari utara hingga selatan, untuk memastikan bahwa area operasi Pertamina higienis dan telah steril dari bakteri dan virus," katanya.
Sementara Ketua Hiswana Migas Cianjur, Aris Mulkan, mengatakan secara bertahap seluruh SPBU yang ada di wilayah Cianjur, akan mendapatkan penyemprotan disinfektan agar lingkungan stasiun pegisian BBM terbebas dari virus berbahaya termasuk COVID-19.
"Kegiatan ini merupakan bentuk pelayan prima Pertamina bersama Hiswana Migas setempat membantu program pemerintah untuk mengatasi COVID-19, salah satun memastikan area SPBU bersih dari virus berbahaya," katanya.
Sehingga ungkap dia, warga yang hendak mengisi BBM di lingkungan SPBU merasa aman dan nyaman saat mengunakan dan memanfaatkan fasilitas yang ada karena kondisi seperti saat ini, keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas Pertamina.
Sedangkan untuk menunjang imbauan pemerintah lainnya, tambah dia, Pertamina menyediakan layanan antar untuk pembelian produk BBM dan LPG nonsubsidi Pertamina langsung ke rumah warga.
"Untuk menunjang social ditance yang diterpakan, Pertamina mengeluarkan program delivery service, masyarakat yang membutuhkan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Call Center 135," katanya.
Untuk karyawan yang mengantarkan pesanan tersebut, ungkap dia, dibekali APD seperti masker dan sarung tangan untuk menghindari terpapar virus berbahaya dan sebagai jaminan keamanan bagi pemesan.
"Tidakhanya lingkungan termasuk karyawan yang bertugas juga diharuskan menggunakan masker dan sarung tangan," katanya.