Pemkab Garut kerahkan agen informasi untuk cegah penyebaran kabar bohong

Pemkab Garut kerahkan agen informasi untuk cegah penyebaran kabar bohong

Terbaiknews - Garut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Garut di Provinsi Jawa Barat mengerahkan kelompok informasi...

Garut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Garut di Provinsi Jawa Barat mengerahkan kelompok informasi masyarakat (KIM) sebagai agen informasi di wilayah perdesaan untuk mencegah penyebaran kabar bohong dalam masyarakat.
"Sebagaimana di Dinas Pertanian ada kelompok tani sebagai kelompok binaan, di Dinkes ada Posyandu, maka di Diskominfo juga ada KIM dengan tujuan agar menjadi agen informasi terlatih dan melek teknologi," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman sebagaimana dikutip dalam siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika Garut, Sabtu.
Melalui KIM, Dinas Komunikasi dan InformatikaKabupaten Garut memberikan penyuluhan kepada warga mengenai penggunaan teknologi informasi serta penyebaran konten informasi.
KIMjuga dibentuk untuk mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Garut dalam menyebarkan informasi mengenai pencegahan penularan COVID-19 kepada masyarakat.
Helmimenekankan pentingnya kesadaran warga dalam menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker saat di luar rumah, cuci tangan usai aktivitas, dan menjaga jarak dengan orang lain guna mencegah penularan COVID-19.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Garut Muksinmengatakan bahwa selain membentukKIMdi tingkat desa pemerintah membentuk Forum Komunikasi KIMdi tingkat kecamatan.
Informasi bus masuk sungai di Tol Cipali adalah hoaks
Baca juga: Kominfo: Hingga Juni terdapat 850 hoaks terkait COVID-19
Baca juga: 130.680 berita hoaks diselidiki Mabes Polri

Berita dengan kategori