Dishub Karawang sebut jumlah penumpang di terminal bus turun 75 persen

Dishub Karawang sebut jumlah penumpang di terminal bus turun 75 persen

Terbaiknews - Karawang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten KarawangJabarmenyatakan penumpang di terminal...

Karawang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jabar, menyatakan penumpang di terminal bus antarkota berkurang hingga 75 persen setelah pemerintah mengimbau agar masyarakat berada di rumah selama penanganan virus corona atau COVID-19.
"Penurunan penumpang sangat signifikan. Kondisi ini terjadi sejak beberapa pekan terakhir," kata Kepala Dinas Perhubungan setempat Arif Bijaksana, saat dihubungi di Karawang, Sabtu.
Ia mengatakan, sejak pemerintah gencar mengimbau masyarakat agar berdiam di rumah untuk mencegah penyebaran corona, kondisi terminal sudah mulai sepi. Terjadi pengurangan pengunjung terminal dibandingkan hari-hari normal.
Ia menyebutkan kalau pengurangan pengunjung atau penumpang di terminal itu mencapai 75-80 persen. Artinya, kondisi terminal kini sudah mulai sepi.
Sementara itu, dalam melakukan pencegahan penyebaran corona, Dinas Perhubungan Karawang telah menyiapkan bilik disinfektan di Terminal Bus Klari.
Arif mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di tempat publik yang dalam hal ini terminal.
Sehingga pengunjung, baik yang datang ataupun yang akan ke luar kota, wajib masuk ke bilik disinfektan tersebut saat berada di Terminal Klari.
"Bilik-nya telah disiapkan, sedangkan obatnya dari Dinas Kesehatan," kata dia.