Puluhan Milyar Proyek Bina Marga Belum Dilelang

Puluhan Milyar Proyek Bina Marga Belum Dilelang

Terbaiknews - Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu NugrohoKabid Bina Marga Dinas PUPR BatanghariA. Shomad,...

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

Puluhan Milyar Proyek Bina Marga Belum Dilelang

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Batanghari, A. Shomad, ST

INFOJAMBI.COM – Puluhan milyar proyek di bidang Bina Marga Dinas PUPR kabupaten Batanghari hingga Minggu ketiga dibulan Maret 2020 ini, belum ada satupun masuk ketahap pelelangan. Hal ini dikarenakan masih tahap proses DED (Detail Engineering Design) yang memakan waktu sedikit lama. Proyek puluhan Milyar tersebut sekitar 26 paket.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Batanghari, A. Shomad, ST saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020) mengatakan, puluhan paket tersebut memang membutuhkan sedikit waktu terkait administrasinya.

“Bertahap, pihak kami menginginkan secepatnya agar cepat tercapai proses pembangunan. Akan tetapi persiapan administrasi tentu juga memakan sedikit waktu,” katanya.

Sumber seluruh paket tersebut yakni bersumber dari APBD 2020 dan juga Dana Alokasi Khusus (DAK). Diantaranya Rp.29,8 milyar dari DAK dan Rp. 55, 2 milyar bersumber dari APBD Batanghari.

“Jumlah pekerjaan 26 paket, 6 diantaranya itu PL. Untuk biaya seluruhnya berjumlah Rp.85 milyar yang berasal dari dua sumber dana yakni APBD dan DAK,” beber Shomad.

Lebih jauh dikatakan Shomad, pihaknya berupaya pekerjaan masuk ketahap pelelangan di bulan April mendatang. “Kami akan melakukan percepatan, DED memakan waktu 30 hari kalender, usai DED maka akan kita ajukan permohonan proses di bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKP BJ) Setda Batanghari agar masuk dalam proses pelelangan,” katanya.

Selain itu, seperti biasanya, target selesainya pekerjaan fisik akan diupayakan di bulan November 2020 mendatang. “Sehingga di Desember hanya tinggal finishing saja,” tutupnya.***