Masyarakat Desa Mersam Dapat Bantuan Mobil Ambulan

Masyarakat Desa Mersam Dapat Bantuan Mobil Ambulan

Terbaiknews - Penulis : Mustar || Editor : M Asrori SINFOJAMBI.COM – Gubernur JambiH.Fachrori Umardalam...

Penulis : Mustar || Editor : M Asrori S

Masyarakat Desa Mersam Dapat Bantuan Mobil Ambulan

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, dalam kunjungannya di Kabupaten Batanghari menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi, berupa satu Unit Ambulan kepada Yayasan Tahan Kilang Desa Mersam di halaman masjid Desa Mersam, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Rabu (20/01/2021).

Fachrori Umar mengatakan, pemerintah sangat menyadari peran dunia usaha dalam pembangunan, yang sangat berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dalam kesempatan itu, Fachrori Umar juga mengatakan akan memenuhi janjinya, untuk membangun turap atau penguatan tebing sungai yang terdapat di depan masjid di Desa Mersam, sepanjang 57 meter.

Plt.Sekda Batanghari, Munawarman, mengapresiasi adanya dana CSR Bank Jambi. Ia yakin bantuan berupa satu unit mobil ambulan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Mersam.

Dirut Bank Jambi, Yunsak El Halcon, mengatakan, bahwa bantuan CSR berupa satu unit ambulan ini, sebelumnya merupakan masukan dari Gubernur Jambi untuk membantu Yayasan Tahan Kilang Mersam. Yunsak berharap agar ambulan tersebut digunakan dan dirawat dengan baik.

Sedangkan Ketua Yayasan Tahan Kilang Desa Mersam, Mohd. Syargawi, menceritakan kisah berdirinya yayasan yang dipimpinnya, bahwa berdirinya SMA Negeri 4 Batanghari itu awalnya sekolah swasta dibawah naungan Yayasan Tahan Kilang, kemudian berubah menjadi SMA Negeri.

Namun sekarang ini, lanjut Mohd Syargawi, Yayasan Tahan Kilang masih membina dan menaungi tujuh kelompok belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan membina anak-anak untuk belajar mengaji antara maghrib dan isya..

Sementara anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, Hasbi Ansori yang juga merupakan putra Mersam, turut hadir dalam acara tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan Dirut Bank Jambi atas bantuan kepada masyarakat Mersam. (Hms.Prov)