Fachrori Umar : Pemangku Kepentingan Harus Mampu Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan

Fachrori Umar : Pemangku Kepentingan Harus Mampu Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan

Terbaiknews - Penulis : Sapra || Editor : M Asrori SINFOJAMBI.COM – Gubernur JambiH.Fachrori Umar,...

Penulis : Sapra || Editor : M Asrori S

Fachrori Umar : Pemangku Kepentingan Harus Mampu Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, menegaskan, guna mewujudkan pembangunan pendidikan berkelanjutan, diharapkan semua pemangku kepentingan harus mampu bersinergi, agar Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihasilkan dibidang pendidikan, memiliki daya saing sebagai modal utama dalam pembangunan.

Penegasan itu kembali disampaikan Fachrori Umar, ketika menyalurkan bantuan dana pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan Bank Jambi melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), kepada Pondok Pesantren, di aula Nang Inang Kantor Bupati Muaro Jambi, Selasa (26/01/2021).

â&;&;Meskipun kegiatan dilaksanakan ditengah keprihatinan bangsa, akibat pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semagat dalam beraktivitas. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Saya mengajak semua yang hadir untuk bersama mendoâ&;&;akan semaga Covid-19 segera berlalu,â&;&; ujar Fachrori.

Fachrori menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pengurus Baznas Provinsi Jambi atas bantuan yang telah diberikan melalui Program Jambi Cerdas, berupa bantuan dana pendidikan dan kepada Bank 9 Jambi melalui dana CSR yang akan disalurkan untuk Pondok Pesantren.

â&;&;Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi dan CSR Bank 9 Jambi, merupakan wujud sinergi pemerintah dan pemangku kepentingan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jambi. Masalah pendidikan tak hanya tanggung jawab pemerintah daerah, melainkan juga tanggung jawab semua pemangku kepentingan,â&;&; kata Fachrori.

SDM berkualitas yang mampu berdaya saing itu, kata Fachrori, merupakan modal utama dalam pembangunan dan kunci dalam berkompetisi, terutama di era globalisasi. Maka, pendidikan harus dimaknai sebagai investasi jangka panjang.

Selanjutnya, terkait akan berakhirnya masa jabatan pada 12 Februari 2021 mendatang, sisa masa jabatan tahun 2016-2021, Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi, mohon pamit kepada seluruh masyarakat Jambi.

â&;&;Secara pribadi, keluarga, dan Gubernur Jambi, saya mohon maaf apabila dalam menjalankan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan, sekaligus saya mohon pamit. Saya berharap apa yang telah kita upayakan dan lakukan membawa kemaslahatan bagi Provinsi Jambi,â&;&; pungkas Fachrori.

Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busro, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi, atas berbagai bantuan pembangunan bagi Kabupaten Muaro Jambi.

Dikatakan Masnah, bahwa Pemkab Muaro Jambi akan terus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Jambi. Kabupaten Muaro Jambi mempunyai 150 Desa 55 kelurahan. Kami sangat memerlukan dukungan dalam membangun di segala bidang.
Terima kasih kepada Bapak Gubernur, beliau ini bukan saja Gubernur, tapi beliau adalah oramg tua kami yang selalu membimbing saya, baik itu selaku pribadi maupun selaku Bupati Muaro Jambi.

â&;&;Insya Allah kami masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, tidak akan melupakan amal baik Bapak Selama ini,â&;&; ujar Masnah.

Di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jambi, masih banyak bantuan yang dibawa untuk Kabupaten Muaro Jambi, salah satunya Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi dan Bank Jambi.

â&;&;Kabupaten Muaro Jambi belum begitu banyak dana Baznas yang dimiliki, baru sekitar Rp.1.3 milliar.(Hms.Prov)