Ini Alasan Bioskop di Kota Tegal Belum Beroperasi meski Sudah Diizinkan

Ini Alasan Bioskop di Kota Tegal Belum Beroperasi meski Sudah Diizinkan

Terbaiknews - TEGAL- Meski Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal sudah memberikan izinsejumlah bioskop memutuskan...

TEGAL, - Meski Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal sudah memberikan izin, sejumlah bioskop memutuskan menunda beroperasi karena sejumlah alasan.

Manajer Gajah Mada Cinema (GMC) Indar Priyaji mengatakan, dari hasil pembicaraan dengan pemilik, diputuskan belum beroperasinya bioskop karena adanya perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Dari pemilik menghendaki untuk menunggu PPKM berakhir," kata Indar kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Bioskop di Kota Tegal Mulai Buka, Melanggar Prokes Langsung Ditutup

Sebagai informasi, Pemkot Tegal memang tidak menggunakan istilah PPKM seperti daerah lain.

Namun, bersamaan pelaksanaan PPKM serentak di sejumlah daerah, Pemkot Tegal mengeluarkan kebijakan tentang pembatasan kegiatan khususnya di bidang pariwisata.

Indar mengatakan, setelah mendapat izin melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Tegal, sebenarnya pihak pengelola sudah melakukan berbagai persiapan.

"Kita memang sudah divisitasi oleh tim Satgas Covid-19. Memang ada beberapa kekurangan, namun sudah kita lengkapi," ujarnya.

Berbeda dengan GMC, Manajer Bioskop Cinepolis Pasific Mal Tri Andrianto mengatakan, alasan belum beroperasi bioskop karena belum adanya visitasi kedua dari Satgas Covid-19.

Satgas yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Polres Tegal Kota baru melakukan visitasi pertama pada Sabtu (30/1/2021) lalu.

Bioskop di Kota Tegal Kembali Dibuka 1 Februari 2021

Tri menyampaikan, pihaknya telah menerima izin dalam surat edaran yang dikeluarkan Wali Kota Tegal. Sejumlah persyaratan juga sudah dipenuhi.