Hari Anak Nasional, Ridwan Kamil Perkenalkan Keluarga Baru

Hari Anak Nasional, Ridwan Kamil Perkenalkan Keluarga Baru

Terbaiknews - BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperkenalkan keluarga barunya pada momentum Hari Anak...

BANDUNG, - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperkenalkan keluarga barunya pada momentum Hari Anak Nasional, Kamis (23/7/2020).

Seorang foto bayi laki-laki diunggah lewat akun Instagram pribadinya. Bayi itu merupakan anak asuh Ridwan Kamil. Bayi berusia empat bulan itu ia beri nama Arkana Aidan Misbach. Nama itu merupakan gabungan nama seluruh anggota keluarganya.

"Arkana itu artinya cahaya, tapi Arkana itu singkatan. A itu Atalia, RK itu Ridwan Kamil, Aidan itu gabungan nama kedua anak saya," ujar Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan, Kamis (23/7/2020).

Bayi Ini Lahir dengan Penyakit Langka Sindrom Herlequine Ichtyosys, Kulitnya Mengeras dan Melepuh

Ia bercerita, sudah lama ia mendambakan seorang buah hati. Emil akhirnya menemukan Arkana di panti asuhan Muhammadiyah Bandung. Ia pun mengaku sempat berdiskusi panjang soal rencana tersebut.

"Ya, sebenarnya enggak senagaja dipas-pasin hari ini tanda tangan pengasuhan anak yatim piatu. Memang kami merindukan tambahan anggota keluarga. Tapi kan bu atalia sudah setop pabriknya karena alasan medis, jadi kami mengasuh. kebetulan yatim piatu dengan alasan tertentu sehingga sedang diproses dan kita berunding dengan anak-anak," paparnya.

Ia pun berharap hadirnya anggota baru membawa berkah bagi kelurganya.

"Ya semoga kami bisa mendidik dia bisa menjadi anak yang soleh, yang penting mah ganteng dan soleh," jelasnya.

Hari Anak Nasional, Jokowi: Senyum Anak Indonesia Membuat Saya Semangat Bekerja