Gubernur Riau dan Istrinya Positif Covid-19, Dirawat dalam Satu Ruangan

Gubernur Riau dan Istrinya Positif Covid-19, Dirawat dalam Satu Ruangan

Terbaiknews - PEKANBARU- Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengumumkan Gubernur...

PEKANBARU, - Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengumumkan Gubernur Riau, Syamsuar dinyatakan terjangkit virus corona atau Covid-19, Selasa (1/12/2020).

Tak hanya Syamsuar, istrinya, Misnarni Syamsuar lebih awal positif Covid-19.

Indra Yovi mengatakan, Gubernur Riau bersama istrinya dirawat di salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Pak Gubernur dan istrinya dirawat dalam satu ruangan. Kondisi keduanya stabil. Artinya hanya gejala ringan," kata Yopi dalam konferensi pers di Posko Satgas Covid-19 Riau, Selasa.

Gubernur Riau Syamsuar Positif Covid-19

Dia mengatakan, Gubernur Riau dan istrinya ditangani oleh tim medis yang berkompeten. Tim ini merupakan gabungan dari dokter jantung, dokter paru dan lainnya.

Ini mengingat Gubernur Riau dan istrinya memiliki penyakit penyerta (komorbid) dan juga karena faktor usia.

"Yang paling penting kita tetap tenang. Beliau (Syamsuar) ditangani dokter yang berkompeten. Kita harap beliau dan istri secepatnya sembuh," kata Yovi.

Yovi mengatakan, Gubernur Riau dan istrinya dirawat dalam satu ruangan agar bisa saling menguatkan dan memberi semangat.

"Saya selalu menyarankan, beberapa pasien Covid-19 satu keluarga itu dirawat dalam satu ruangan saja, supaya bisa saling memberikan dukungan," kata Yovi.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19.