Wagub Pastikan, Stok dan Harga Pangan Gorontalo Aman

Wagub Pastikan, Stok dan Harga Pangan Gorontalo Aman

Terbaiknews - Hargo.co.id GORONTALO – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim memastikan stok pangan...

Hargo.co.id GORONTALO – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim memastikan stok pangan Gorontalo aman. Selain itu, dipastikan juga harga pangan di Gorontalo masih stabil. Kepastian ini disampaikan Wagub Idris Rahim ketika dirinya bersama Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba meninjau ketersediaan pangan disejumlah distributor, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan penyebaran virus Corona, Rabu (18/03/2020).

“Pada dasarnya stok pangan aman. Selain itu harganya masih bisa dijangkau oleh masyarakat. Hanya saja, ada salah satu kebutuhan pokok yang sedikit naik, yakni gula pasir. Tapi, naiknya tidak drastis, hanya sekitar 1.000 rupiah,” kata Wagub Idris Rahim usai meninjau stok pangan.

BACA5.423 Orang Siswa SMK Ikut UNBK, Ini Imbauan Wagub

Wagub menghimbau masyarakat tidak panik dengan ketersediaan pangan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan penyebaran virus Corona.

“Tidak perlu menimbun bahan pangan dengan jumlah yang banyak. Stok kita masih aman,” imbau Wagub Idris Rahim.

BACATerkait Corona, Pemprov Gorontalo Terbitkan 9 Rekomendasi

Dalam peninjauan kali ini, kantor Bulog yang terletak di Kelurahan Talumolo menjadi lokasi pertama ditinjau. Kemudian dilanjutkan di Pasar Sentral Gorontalo, Gudang Synsana, Gudang PT. Cipta Langgeng, dan terakhir di Hypermart Gorontalo.

Wagub Pastikan, Stok dan Harga Pangan Gorontalo Aman
Wakil Gubernur Gorontalo Idris dan Sekda Darda Daraba ketika mengecek stok dan harga pangan di Hypermart Gorontalo, Rabu (18/03/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)

Sebelumnya, Wagub Idris Rahim dan Sekda Darda Daraba meninjau bongkar muat di pelabuhan Gorontalo. Selain itu, petugas pengecekan suhu badan di Pelabuhan Fery juga dikunjungi oleh Wagub dan Sekda. Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan prosedur pengecekan suhu badan terhadap penumpang yang datang dan yang pergi ke luar Gorontalo berjalan sebagaimana mestinya.

BACAMUI Gorontalo Segera Miliki Kantor Tetap, Wagub : Pemprov Siap Bantu

Pada kunjungan tersebut, Wagub Idris Rahim dan Sekda Darda Daraba didampingi oleh Forkopimda Gorontalo dan sejumlah pimpinan OPD terkait.(adv/rwf/hg)