Tim JWS Saksikan ‘Negeri di Atas Awan’ dari Objek Wisata To’tombi

Tim JWS Saksikan ‘Negeri di Atas Awan’ dari Objek Wisata To’tombi

Terbaiknews - Hargo.co.idTORAJA UTARA – Perjalanan panjang rombongan tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS)...

Hargo.co.id, TORAJA UTARA – Perjalanan panjang rombongan tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) yang melelahkan dari Makassar, Parepare ke Kabupaten Toraja Utara terbayar dengan pemandangan alam destinasi wisata To’tombi yang sangat luar biasa. Tim JWS yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyaksikan â&;&;Negeri di Atas Awanâ&;&; dari Toâ&;&;tombi.

ÂÂBetapa tidak, pemandangan yang belum tentu ada ditempat lain, bisa dinikmati di obyek wisata yang terletak di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu. Saking tingginya, pengunjung bisa menikmati panorama awan yang bisa dilihat dari dekat. Tak heran, jika kemudian obyek wisata ini disebut â&;&;Negeri di Atas Awanâ&;&;.

BACATim JWS Siap Eksplorasi Objek Wisata di Toraja Utara

Rombongan JWS pun dibuat takjub dengan pemandangan wisata alam yang terletak di Kecamatan Kapalapitu ini.

BACAJauh dari Keluarga, Guru SMK 3 Kota Gorontalo Minta Dimutasi
Tim JWS Saksikan ‘Negeri di Atas Awan’ dari Objek Wisata To’tombi
Rombongan tour JWS ketika mengabadikan pemandangan â&;&;Negeri di Atas Awanâ&;&;, To’tombi. (Foto Istimewa)

“Luar biasa. Saya benar-benar takjub. Ini harus diekspos, biar wisatawan luar negeri tau kalo ada ciptaan Tuhan yang sangat luar biasa di Sulawesi, khususnya di Toraja Utara,” tutur Ketua JK Merah Putih Community (JKMPC), Haji Bakri.

Untuk mencapai destinasi wisata ini butuh waktu 30 menit dari pusat Kabupaten Toraja Utara. Selain itu, pengunjung juga harus menanjak jalan yang berkelok-kelok.

BACADidampingi BPS, Gubernur dan Sekda Ikut Sensus Penduduk Online

Destinasi wisata To’tombi sendiri adalah lokasi pertama di etape ke dua tour JWS hari ini.

“Ini lokasi pertama yang kita datangi di etape ke 2. Insya Allah, perjalanan kita selanjutnya ke Tentena dilindungi oleh Allah SWT,” ujar Rusli Habibie.(adv/rwf/hg)