Syarif Mbuinga Bangun Galeri UMKM di Bandara Jalaludin Gorontalo

Syarif Mbuinga Bangun Galeri UMKM di Bandara Jalaludin Gorontalo

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO – Guna membantu mempromosikan produk-produk Industri Kecil Menengah...

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna membantu mempromosikan produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) dari para pelaku usaha kecil di wilayahnya, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menyediakan Galeri UMKM di Bandara Jalaludin Gorontalo.Syarif Mbuinga Bangun Galeri UMKM di Bandara Jalaludin Gorontalo

Sebelumnya pada 2020 saat pendemi Covid-19 melanda dunia, anggaran pergeseran (recoufusing) di Pemda Pohuwato diprioritaskan pada jaring pengaman sosial sebesar Rp 12,7 miliar, yang disalurkan melalui tiga tahap sejak bulan April sampai dengan bulan Juli, kemudian penanganan dampak ekonomi sebesar Rp 2,59 miliar dan penanganan kesehatan sebesar Rp 10,4 miliar.

BACAWarga Gorontalo Antusias Bantu Korban Bencana Alam Sulut dan Sulbar

Komitmen Syarif Mbuinga ini bahkan telah mendapat dukungan dari Project NSLIC/NSELRED secara program penguatan kelembagaan ASRI, serta peningkatan kapasitas IKM yang tergabung dalam sebuah Asosiasi Industri Kecil (ASRI) Kabupaten Pohuwato.

BACANelson Pomalingo Batal Divaksin, Herman Walangadi yang Pertama

Selaku District Fasilitator NSLIC Kabupaten Pohuwato, Alex Sartono mengatakan sejak 2018 pihaknya sudah melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan dan workshop guna mendukung peningkatan ekonomi pelaku usaha kecil.

BACAGuna Minimalisir Bencana, BPBD: Perlu Koordinasi Lintas Instansi

“Saya sangat bersyukur atas komitmen pak Syarif Mbuinga terhadap masyarakat yang begitu konkrit, hal tersebut dibuktikan dengan tersedianya sarana atau tempat promosi IKM di Bandara Jalaludin Gorontalo,” tutup Alex Sartono. (adv/zul/hg)

Share

Berita dengan kategori