Sebanyak 1.755 Saksi Siap Kawal Suara Hamim-Merlan di Pilkada Bone Bolango

Sebanyak 1.755 Saksi Siap Kawal Suara Hamim-Merlan di Pilkada Bone Bolango

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO – Sebanyak 1.755 saksi dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil...

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 1.755 saksi dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan Merlan Uloli (HPMU) siap mengawal perolehan suara pada hari pemungutan suara nanti, yakni 9 Desember 2020.

“Hari ini saksi dari paslon HPMU kami bekali. Mereka akan mengawal suara HPMU pada hari H nanti,” ucap ketua Tim Pemenangan Paslon HPMU, Yuriko Kamaru, usai pelaksanaan kegiatan pembekalan saksi, Ahad (22/11/2020) di posko tim pemenangan HPMU, di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila.

BACAPemkot Kotamobagu Pelajari Pengelolaan Pasar Digital di Kabupaten Gorontalo

Ribuan saksi ini akan mengawal perolehan suara HPMU di seluruh TPS di Kabupaten Bone Bolango. Berdasarkan data dari KPU Bone Bolango, pemungutan suara di Pilkada kali ini akan dilakukan di 351 TPS.

“Mereka akan disebar di 351 TPS. Jumlah itu sesuai yang kami terima dari KPU Bone Bolango. Setiap TPS berjumlah lima orang, dua orang yang mengawal di dalam TPS. Sisannya tiga orang akan mengawasi dari luar TPS,” tandas Yuriko.

BACAIni Sikap Hamim-Merlan Ketika 'Diserang' Lawan Politiknya

Ia menambah, pelaksanaan pembekalan saksi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman apa saja yang menjadi tugas saksi, mulai dari proses pemungutan hingga proses penghitungan suara.

“Mereka (Saksi) dibekali mekasnime IT yang kita terapkan, dengan metode qucik real count. Cepat tapi real penghitungannya,” kata Yuriko yang juga Sekretaris DPD I Nasdem Provinsi Gorontalo.

BACAHPMU Disebut Pelayan Rakyat Selama 24 Jam

Pembekalan saksi ini akan dilaksanakan hingga Selasa (24/11/2020) nanti. Pelaksanaanya akan dilaksanakan perdapil.

“Pagi hingga siang tadi kita mulai dari Kabila dan Tilong Kabila. Malam ini, Kecamatan Botupingge. Insya Allah sampai hari selasa pembekalan ini akan kami laksanakan yang sudah tentunya akan menerapkan protokol kesehatan” tutup Yuriko.(adv/rilis/hg)

Share