Sebanyak 1.708 GTT Ikut Ujian Kompetensi

Sebanyak 1.708 GTT Ikut Ujian Kompetensi

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO – Ditengah pandemi covid-19kompetensi para guru nantinya akan diuji...

Hargo.co.id, GORONTALO – Ditengah pandemi covid-19, kompetensi para guru nantinya akan diuji oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gorontalo. Para guru yang nantinya akan diuji tersebut yakni 1.708 Guru Tidak Tetap (GTT), yang tersebar di 132 sekolah di Gorontalo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gorontalo, Wahyudin Katili mengatakan, uji kompetensi ini dilakukan guna menjadikan guru lebih berkompeten lagi dalam mengajar, khususnya memberikan pembelajaran dalam jaringan (Daring) atau system online.

BACALima Tahun Hargo.co.id, Crew Anjangsana ke Panti Asuhan

â&;&;Ditengah pandemi covid-19 ini, guru dituntut untuk harus lebih berkompeten. Oleh karena itu, kami menjaga ada hal-hal yang sifatnya tidak biasa dilakukan oleh guru. Kalau selama ini terpaku mengajar di depan kelas, dengan pendekatan yang konvensional, maka diera ini ada inovasi dan pembelajaran yang baru, dan wajib dilakukan yakni dalam jaringan, guru dituntut untuk lebih kompeten dalam hal itu,â&;&; jelasnya.

BACANelson Pomalingo Batal Divaksin, Herman Walangadi yang Pertama

Lanjut kata Wahyudin Katili, uji kompetensi ini juga menguji efektifnya bidang studi dengan mata pelajaran yang dipegang. Tantangan guru dalam proses belajar mengajar saat ini semakin besar, ditengah pandemi covid-19. Cara-cara belajar mengajar konvensional sudah harus diganti dengan inovasi dan pendekatan yang baru, untuk memastikan kualitas pendidikan tetap terjaga. Jangan sampai terjadi kemorosotan kualitas guru-guru, dalam melaksanakan aktivitas belajar mengajar.

BACAPandemi Covid-19, Peserta BPJAMSOSTEK Raih Imbal di AtasÂDeposito

â&;&;Kami fokus menilai kompetensi dan linieritas atau kesesuaian bidang studi, dengan mata pelajaran yang dipegang. Oleh karena itu, rencananya selama empat hari, kami akan menggelar uji kompetensi dengan menggunakan metode wawancara, dan mematuhi protokol kesehatan. Waktu pelaksanaan bervariasi, dimana telah dimulai sejak Selasa (02/02/2021) dan berakhir Jumat (05/02/2021). Untuk ujiannya, mereka akan diuji melalui metode wawancara dengan proses belajar mengajar,â&;&; pungkasnya.(adv/lya/hg)

Share

Berita dengan kategori