Cegah Covid-19, Ini Tantangan Rusli Habibie Terhadap LSM dan Ormas

Cegah Covid-19, Ini Tantangan Rusli Habibie Terhadap LSM dan Ormas

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menantang Lembaga Swadaya Masyarakat...

Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menantang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (ormas) dan organisasi pemuda untuk menjadi relawan pencegahan corona. Ini seiring dibukanya pendaftaran di kantor Kesbangpol Provinsi Gorontalo mulai Senin (30/03/2020).

â&;&;LSM, Ormas, OKP, organisasi mahasiswa saya tantang untuk jadi relawan. Ini lebih bermanfaat daripada hanya bisa berkomentar,â&;&; ucap Rusli Habibie,Ahad Minggu (29/03/2020).

BACAMUI Tegaskan, Mulai Pekan Ini, Shalat Jum"at Ditiadakan

Relawan cegah corona akan dibagi di semua gugus tugas, sesuai dengan keahlian masing masing. Mulai dari mengedukasi warga, membantu proses karantina, penjagaan perbatasan dan aktivitas lainnya.

â&;&;Siapa yang mau, ayo mendaftar di Kesbangpol. Tugas ini tidak mudah, akan ada risiko yang bisa saja dihadapi di kemudian hari,â&;&; katanya.

BACADinas Pendidikan Gorontalo Awasi Sistem Belajar Online

Selain memperketat akses masuk Gorontalo di darat, laut dan udara, Pemprov Gorontalo juga mengkarantina TKI asal Gorontalo yang baru pulang dari luar negeri. Ada enam TKI yang baru pulang dari Jepang saat ini diisolasi di Kampus I Badan Diklat di Puncak Botu, Kota Gorontalo.

BACAMulan Jameela: Jangan Lupa Mandi Setiap Hari

Data Dinas Kesehatan per tanggal 28 Maret 2020 pukul 17.00, belum ada kasus positif corona di Gorontalo. 826 orang dalam pemantauan (OPD) dengan rincian 695 dalam pemantauan dan 131 selesai pemantauan. Pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 23 orang, 10 dalam pengawasan dan 13 lainnya dinyatakan negatif corona. (adv/rwf/hg)