April, Masyarakat Pohuwato Mulai Divaksin

April, Masyarakat Pohuwato Mulai Divaksin

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO – Sesuai rencanapemerintah akan mulai melakukan vaksin Covid-19...

Hargo.co.id, GORONTALO – Sesuai rencana, pemerintah akan mulai melakukan vaksin Covid-19 kepada masyarakat pada April mendatang. Sehingga itu masyarakat diminta untuk siap melakukan vaksin demi terhindar dari ancaman Covid-19.

Hal ini sebagaimana disampaikan bupati Syarif Mbuinga saat sosialisasi vaksinasi di kecamatan Marisa, Senin (08/02/2021).

“Insya Allah pada bulan April nanti kami akan mulai memvaksin masyarakat umum. Rencananya nanti akan selesai di tahun 2022. Karena jumlah penduduk Pohuwato 145 ribu sekian, dan wajib vaksin dalam kategori usia itu 99 ribu,” kata Syarif.

BACAPlt. Bupati Boalemo Rombak Kabinet

Vaksin sampai dengan hari ini masih tetap dibeli oleh pemerintah pusat, lantas pemerintah pusat mengirimkan ke daerah.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di kabupaten Pohuwato kata Syarif ditargetkan selesai dalam waktu dua pekan.

BACALaksanakan 'Tantangan' Plt. Bupati, Seminggu PAD Dinas Pariwisata Capai Rp 20 Juta

Adapun yang divaksin pada tahap awal ini yang pertama adalah tenaga kesehatan, dimana jumlahnya kurang lebih 1.300. Dari 1.300 ini akan dilakukan pemeriksaan kesehatan standar. Kemudian berikutnya dari unsur TNI-Polri, serta unsur penyelenggara pemerintahan baik di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa.

BACAAhli Epidemiologi: Orang Meninggal juga Divaksinasi dong?

“Kenapa ini penting, karena kita melakukan sebuah pelayanan terdepan yang bersentuhan dengan masyarakat. Ini kita sterilkan dulu, kita vaksin. Nanti Insya Allah pada periode berikutnya itu akan menyasar kepada masyarakat secara luas,” tambah Syarif.

Dijelaskannya bahwa mekanisme vaksinasi di seluruh daerah termasuk Pohuwato sampai dengan saat ini masih diatur oleh pemerintah pusat.(ayi/adv/hargo)

Share

Berita dengan kategori