Emil Dardak: Walaupun PPKM Diperpanjang, Kami Berharap Tidak Jadi Momok

Emil Dardak: Walaupun PPKM Diperpanjang, Kami Berharap Tidak Jadi Momok

Terbaiknews - MALANG- Wakil Gubernur Jawa TimurEmil Elestianto Dardak mengatakanpihaknya menghormati...

MALANG, - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengatakan, pihaknya menghormati kebijakan pemerintah pusat yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) hingga 8 Februari 2021 mendatang.

Emil berharap, semua pihak menghormati keputusan pemerintah pusat tersebut.

"Sekali lagi walaupun PPKM diperpanjang, kami berharap tidak menjadi momok gitu loh, mendengar kata PPKM itu," kata Emil, usai menjalankan shalat jumat di Masjid Agung Jami Kota Malang, Jumat (22/1/2021).

Emil mengatakan, selama ini pemerintah daerah sudah mendengarkan berbagai aspirasi dari masyarakat terkait pelaksanaan PPKM. Salah satunya adalah pemberlakukan jam operasional.

Cegah Banjir, Pengembangan Perumahan di Kota Malang Wajib Buat Sumur Resapan

Instruksi Menteri Dalam Negeri sebelumnya mengatur jam operasional maksimal pukul 19.00 WIB. Namun, sejumlah daerah memodifikasi aturan itu menjadi pukul 20.00 WIB.

Sedangkan untuk PPKM perpanjangan, aturan jam operasional maksimal mundur menjadi pukul 20.00 WIB. Sebab, berbagai daerah menerapkan jam operasional maksimal pukul 20.00 WIB.

Emil mengatakan, pemberlakuan jam operasional maksimal pukul 20.00 WIB untuk menghindari kegiatan masyarakat yang tidak bermanfaat yang berisiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19.

"Kami mengakhirkan kegiatan yang sifatnya ini risiko tinggi tapi manfaatnya tidak sebanding dengan mudaratnya (keburukannya). Atau bahasa gaulnya cangkrukan malam lah itu harus kita hindari," kata dia.