SMK PP Negeri Kupang Berproses Menuju Polbangtan

SMK PP Negeri Kupang Berproses Menuju Polbangtan

Terbaiknews - SMK PP Negeri Kupang Berproses Menuju PolbangtanPOS-KUPANG.COMI OELAMASI--Bidang Kelembagaan dan...

SMK PP Negeri Kupang Berproses Menuju Polbangtan

POS-KUPANG.COMI OELAMASI--Bidang Kelembagaan dan Ketenagaan Pusat Pendidikan Pertanian berkunjung ke SMK-PP Negeri Kupang pada hari Jumat (14/2).

Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Ketenagaan Pertanian, Dr.Inneke Kusumawati,S.TP.,MP.

Dr.Inneke pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa kunjungan ini bermaksud untuk pemaparan dari konsultan pendidikan Pertanian, Ir.Sidi Asmono terkait hasil konsultasi proses transformasi sekolah ini menjadi PoliteknikPembangunanPertanian (Polbangtan).

Sementara Sidi Asmono menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan SMK-PP Negeri Kupang untuk menjadi Polbangtan. Salah satunya adalah membuat nama Program Studi (Prodi) yang berbeda dengan Politeknik lain yang sudah ada di Kupang ini.

"Sekolah ini sebenarnya mempunyai potensi besar untuk menjadi Polbangtan contohnya dengan fokus pada ternak babi dengan menggunakan teknologi", imbuh Sidi.

Transformasi menjadi Polbangtan ini juga salah satu upaya mewujudkan program Menteri Pertanian yaitu dengan adanya Polbangtan di setiap Provinsi.

Kepala SMK PPN Kupang, Ir.Stepanus Bulu,M.P., menyampaikan bahwa menjadi Polbangtan bukanlah suatu hal mudah melainkan kerja keras dari tim transformasi Polbangtan baik dari sekolah ataupun Pusat Pendidikan Pertanian.

"Kami yakin dengan semangat dan kerja keras, Polbangtan bukanlah hal mustahil untuk diwujudkan sehingga kualitas SDM dibidang pertanian lebih maju, mandiri, dan modern", tegas Stepanus.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)