Sehari Menjelang Idulfitri, Aktivitas Pasar Baru Atambua Kurang Ramai

Sehari Menjelang Idulfitri, Aktivitas Pasar Baru Atambua Kurang Ramai

Terbaiknews - Sehari Menjelang IdulfitriAktivitas Pasar Baru Atambua Kurang RamaiPOS KUPANG.COM| ATAMBUA--Sehari...

Sehari Menjelang Idulfitri, Aktivitas Pasar Baru Atambua Kurang Ramai

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Sehari menjelang hari raya Idulfitri, aktivitas di Pasar Baru Atambua, Kabupaten Belu kurang ramai jika dibandingkan dengan momen yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

Meski pejual terlihat banyak namun lalu lintas pembeli tidak begitu ramai sehingga tidak terjadi kerumunan di satu tempat serta tidak berdesakan-desakan dalam pasar

. Kondisi ini tercipta karena masyarakat sudah mulai mengurangi aktivitasnya ke pasar di tengah pandemi covid-19.

Disaksikan Pos Kupang.Com, para pedagang memenuhi areal pasar yang sementara menggunakan badan jalan. Di lokasi ini lebih didominasi pedagang sayur mayur, buah-buahan dan pejual ayam.

Mereka tetap menjaga jarak dan menggunakan masker sesuai himbuan pemerintah dalam rangka pencegahan penularan covid-19.

Sejumlah pembeli, Siska Hale dan Alima mengaku, aktivitas di pasar saat pandemi covid-19 kurang ramai seperti tahun-tahun sebelumnya. Sesuai pengalaman mereka, sehari menjelang Idulfitri biasanya aktivitas di pasar sangat ramai.

"Sekarang kurang ramai. Dulu kalau dekat hari raya begini ramai sekali sampai kita susah jalan karena orang terlalu banyak", ungkap Alima.

Pedagang ayam pedaging, Darmis kepada wartawan mengatakan, harga ayam potong menjelang hari raya Idulfitri mengalami kenaikan.

Dari harga sebelumnya Rp 50.000 saat ini naik menjadi Rp 60.000.

Kenaikan harga ini merupakan hal wajar karena bertetapan dengan hari raya. Kenaikan harga sudah terjadi mulai dari perusahan ayam pedaging sehingga di tingkat pejual juga turut naik.

Darmis mengaku, untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19, ia bersama pedagang lainnya tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).