Satgas dan Warga Tanam Pohon di Desa Kewar-Belu

Satgas dan Warga Tanam Pohon di Desa Kewar-Belu

Terbaiknews - Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni JenahasPOS KUPANG.COM| ATAMBUA----Personel Pos Kewar Satgas...

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan penanaman pohon bersama masyarakat di Desa Kewar Kecamatan Lakmanen, KabupatenBelu-NTT.

Secara bertahap, mereka menanam 500 anakan cemera dan jati di kebun milik Desa Kewar. Penanaman pohon ini selain melestarikan lingkungan juga kayu yang ditanam itu bermanfaat secara ekonomis.

"Tujuannya adalah untuk penghijauan dan keindahan daerah perbatasan serta diharapkan dapat menjaga ekosistem alam agar tetap sehat dan baik. Kemudian, pohon yang ditanam ini bernilai ekonomis", ungkap Dansatgas, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, Rabu (4/12/2019).

Katanya, kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Pos Kewar Satgas Yonif R 142/KJ dengan masyarakat Desa Kewar. TNI bersama warga melakukan penanaman pohon saat ini karena sudah memasuki musim hujan. Dalam kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang warga dan personil satgas.

Kepala Desa Kewar, Bernadeta Soi (50) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif R 142/KJ atas kerjasama dalam kegiatan penanaman pohon.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah ikut serta dan peduli terhadap kelestarian hutan yang ada desa kami," ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Riadus Solihim berpesan kepada masyarakat agar menjaga anakan pohon yang sudah ditanam itu supaya bertumbuh dengan baik.

"Kami berharap, apa yang telah kita lakukan dapat kita rawat dan awasi secara bersama-sama sehingga hasilnya akan dapat dinikmati oleh anak cucu kita dikemudian hari," tandasnya. (jen).

Source : https://kupang.tribunnews.com/2019/12/04/satgas-dan-warga-tanam-pohon-di-desa-kewar-belu