RSUD Soe Batasi Jumlah Kunjungan Keluarga Pasien, Pengunjung Diperiksa Suhu Tubuh

RSUD Soe Batasi Jumlah Kunjungan Keluarga Pasien, Pengunjung Diperiksa Suhu Tubuh

Terbaiknews - RSUD Soe Batasi Jumlah Kunjungan KeluargaPasienPengunjung Diperiksa Suhu TubuhPOS-KUPANG. COM |...

RSUD Soe Batasi Jumlah Kunjungan KeluargaPasien, Pengunjung Diperiksa Suhu Tubuh

POS-KUPANG. COM | SOE - RSUD Soe memberlakukan SOP khusus guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di lingkungan RSUD Soe. Dalam SOP ini, pihak manajemen RSUD Soe membatasi jumlah kunjungan keluarga pasien menimal dua orang dalam sehari. Selain itu, pihak manajemen juga tidak memperbolehkan membawa anak kecil saat mengunjungi pasien.

"Sejak tanggal 16 Maret kita mulai memberlakukan pembatasan jumlah kunjungan keluarga pasien. Kita juga tidak memperbolehkan membawa anak kecil saat melakukan kunjungan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona," ungkap Direktur RSUD Soe, dr. Ria Tahun didampingi Kepala KTU RSUD Soe, Richard Serang kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (18/3/2020) di ruang kerjanya.

Selain membatasi jumlah kunjungan lanjut Ria, setiap keluarga pasien yang akan berkunjung akan dilakukan pemeriksaan suhutubuh, disemprotkan cairan desinfektan dan diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu saat masuk dan keluar.

"Prinsipnya kita mengantisipasi penyebaran virus Corona. Kita berharap hal ini bisa dimengerti oleh masyarakat," pintanya.

Ketika ditanyakan sampai kapan SOP tersebut akan diberlakukan, Ria mengatakan, sesuai arahan BNPB SOP tersebut akan dilaksanakan selama 91 hari kedepan atau hingga 21 Mei mendatang.

Kepada masyarakat, Ria menghimbau untuk menjaga pola hidup sehat, makan teratur, tidur cukup dan rajin olahraga. Hal ini guna meningkatkan sistem kekebalan imun tubuh.

"Pola hidup sehat dan berolahraga harus terus digalakan untuk meningkatkan imun kita sehingga tidak mudah terpapar virus," imbaunya.(Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kotan)