Pramuka Sarana Meningkatkan SDM Anak. Ini Komitmen Pemerintah

Pramuka Sarana Meningkatkan SDM Anak. Ini Komitmen Pemerintah

Terbaiknews - Laporan Reporter POS KUPANG.COMTeni Jenahas POS KUPANG. COM| ATAMBUA---Pemerintah...

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA---Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas PKPO terus menggalakkan kegiatan pramuka di Malaka.

Karena Pramuka merupakan media dan sarana yang baik untuk melatih anak supaya bisa belajar berbagai keterampilan termasuk membangun pribadi anak agar bisa memimpin dan bertanggung jawab serta memiliki integritas kepribadian yang utuh.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran saat peringatan HUT ke 58 Pramuka tingkat Kabupaten Malaka, di Betun, Rabu (15/8/2019).

Petrus mengatakan, perkembangan Pramuka di Malaka saat ini sangat bagus hal itu terlihat dari keaktifan dalam kegiatan serta keterampilan yang ditampilkan anak-anak.

• Ini 10 Pengakuan Mengejutkan Ahok saat Berada di TTS, Sudah 30 Tahun Doakan NTT

"Saya harapkan kepada bapak/ibu guru pembina agar tetap semangat mendampingi anak-anak didik supaya generasi ini bisa bertumbuh dan berkembang menjadi anak yang kreatif dan inovatif sehingga mereka bisa berguna bagi bangsa, negara dan keluarga", tegas Petrus Bria.

Petrus berharap agar para pendamping pramuka selalu aktif memberikan pembinaan dan latihan kepada anak-anak pramuka sehingga generasi Malaka yang akan datang lebih cerdas.

Selama ini Pemkab Malaka selalu memberi ruang kepada pelajar untuk terlibat dalam berbagai momen seperti saat penyelenggaraan ETMC 2019. Penampilan dari anak-anak sudah memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Malaka.

Demikian juga di momen 17 Agustus setiap tahun di Malaka sangat meriah karena melibatkan anak-anak untuk menampilkan berbagai atraksi kreatif. (*)