Pemda TTU Tunggu Bantuan APD dari Pemprov NTT

Pemda TTU Tunggu Bantuan APD dari Pemprov NTT

Terbaiknews - Pemda TTU Tunggu Bantuan APD dari Pemprov NTTPOS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Bupati Timor Tengah Utara...

Pemda TTU Tunggu Bantuan APD dari Pemprov NTT

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes, mengungkapkan pemerintah daerah Kabupaten TTU masih menunggu bantuan alat perlengkapan diri (APD) dari pemerintah provinsi NTT.

Pasalnya, APB bantuan dari pemerintah pusat yang dikirim melalui pemerintah provinsi NTT belum tiba di Kabupaten TTU.

"Sementara kita menunggu itu (APD) ya," kata Bupati Raymundus saat ditemui di kebun miliknya di Naen, Kabupaten TTU, Rabu (25/3/2020).

Raymundus mengungkapkan, dirinya sudah memerintahkan Dinas Kesehatan Kabupaten TTU untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTT, supaya apabila APD tersebut sudah tiba di Kupang, maka pihaknya akan segera menjemputnya.

"Supaya kita menfaafkan untuk pencegahan, serta pemeriksaan, sementara yang ada di kita sangat terbatas sekali," ungkapnya.

Diakuinya, Dinas Kesehatan TTU bersama RSUD Kefamenanu sudah memiliki alat scenner yang dapat digunakan untuk mengukur suhu tubuh. Namun untuk perlindungan diri para petugas, disiasati dengan menggunakan jas hujan.

"Untuk perlindungan diri petugas kita masih siasati dengan jas hujan sambil menunggu APD yang dikirim oleh pemerintah pusat. Jadi APD belum tiba disini karena di provinsi juga baru tiba kemarin, tentunya baru di distribusikan," ujarnya.

Untuk sementara, kata Raymundus dirinya masih menunggu informasi dari kepala dinas kesehatan yang melakukan koordinasi, apakah kami yang menjemput maka kami segera kirim mobil supaya menjemput, tetapi kalau mereka kirim yang kita tunggu saja," ungkapnya.

Raymundus berharap, APD yang dibantu oleh pemerintah pusat bisa mencukupi kebutuhan APD bagi para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien yang nantinya terinfeksi virus corona (Covid-19). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)