Pasien Corona 03 Di TTS Tidak Dirawat Di RSUD Soe, Ini Alasannya

Pasien Corona 03 Di TTS Tidak Dirawat Di RSUD Soe, Ini Alasannya

Terbaiknews - Laporan Reporter Pos-Kupang. ComDion KotaPOS-KUPANG. COM | SOE - Jumlah pasien Corona di kabupaten...

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG. COM | SOE - Jumlah pasien Corona di kabupaten TTS mengalami penambahan menjadi tiga orang. FR (15) warga kota Soe dinyatakan positif Corona hasil pemeriksaan Swab di Kupang, Jumat (22/5/2020) kemarin. FR sendiri merupakan pasien Corona dari klaster Magetan.

Karena ruang perawatan khusus pasien Corona di RSUD Soe telah penuh, saat ini FR dirawat di ruang karantina terpusat yang disiapkan Pemda TTS di gedung SMK Negeri 1 Soe.

" Ruangan perawatan pasien Corona di RSUD Soe memang hanya berkapasitas 2 orang saja. Makanya pasien Corona ketiga kita rawatnya di ruang karantina terpusat," ungkap Bupati TTS, Egusem Piether Tahun kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (23/5/2020) di Rujab Bupati TTS.

Walau dirawat di ruang karantina terpusat lanjut Bupati Tahun, dirinya memastikan FR mendapatkan penanganan yang intensif dari para tenaga medis serta fasilitas yang memadai. Hingga saat ini kondisi FR masih stabil walaupun telah divonis terjangkit virus Corona.

" Kondisi FR kemarin saat dibawah ke ruang karantina dari rumahnya masih stabil. Saya pastikan FR mendapatkan penanganan medis yang maksimal dan kita doakan bersama agar segera bisa sembuh," ujarnya.

Pasca FR dinyatakan positif Corona dikatakan Bupati Tahun, seluruh keluarga FR dilakukan rapid test dan jika reaktif akan di Swab Test.

Selain itu, toko Agam Jaya tempat tinggal sekaligus tempat usaha orang tua FR untuk sementara ditutup dan telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

" Kita lakukan Rapid Tes bagi seluruh anggota keluarga FR untuk memastikan ada tidaknya penambahan pasien Corona," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pasien positif Corona kedua di Kabupaten TTS AHST, warga Kota Soe merupakan ayah kandung dari pasien Corona perut, NSF. AHST terjangkit virus Corona dari anaknya saat melakukan kontak pasca NSF pulang dari Magetan.

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengatakan, Kamis (14/5/2020) AHST telah dijemput petugas rumah sakit RSUD menggunakan APD lengkap guna dirawat di ruang perawatan khusus pasien Corona RSUD Soe. Saat dijemput, kondisi tubuh AHST dalam keadaan stabil.(din)