Mayoritas Warga Nilai Ahok Lebih Sukses dari Anies Baswedan Tangani Banjir Jakarta

Mayoritas Warga Nilai Ahok Lebih Sukses dari Anies Baswedan Tangani Banjir Jakarta

Terbaiknews - Mayoritas Warga Nilai Ahok Lebih Sukses dari AniesBaswedan Tangani Banjir JakartaPOS KUPANG.COM,...

Mayoritas Warga Nilai Ahok Lebih Sukses dari AniesBaswedan Tangani Banjir Jakarta

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Hampir semua Gubernur DKI Jakarta harus direpotkan dengan urusan banjir dan kemacetan di ibu kota negara tersebut

Namun masing-masing gubernur juga memiliki cara dan strategi masing-masing yang dianggap paling pas untuk menangangi masalah banjir

Namun dua gubernur terakhir yaitu BasukiTjahajaPurnama dan AniesBaswedan yang saat ini sedang menjabat kerap dibandingkan dalam hal keberhasilan pemimpn Jakarta

Gubenur DKI Jakarta sebelum Anies ,Basuki Tjahaja Purnama BTP alias Ahok pada masa kemepimpinannya sudah membuat standar tinggi keberhasilan Jakarta sehingga penggantinya pun harus bekerja keras untuk mencapai standar yang sudah dibuat tersebut.

Survei IndoBarometer menunjukan, mayoritas responden menilai mantan Gubernur DKI Jakarta BasukiTjahajaPurnama alias Ahok yang paling berhasil menangani masalah banjir di Ibu Kota.

"Satu, banjir, paling banyak dianggap berhasil Ahok 40 persen, lalu Jokowi 25 persen, Pak Anies (Baswedan) 4 persen," ungkap Direktur Eksekutif IndoBarometer M Qodari saat konferensi pers di Century Park Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020).

Berdasarkan survei, sebanyak 61,4 persen responden menilai pemerintah DKI Jakarta lebih bertanggung jawab dibanding pemerintah pusat (26,2 persen).

Sementara itu, untuk isu kemacetan, responden kembali memilih Ahok sebagai gubernur yang dinilai paling berhasil mengatasi masalah tersebut.

Ahok memperoleh 35,3 persen, kemudian Jokowi 25,3 persen, dan Anies 8,3 persen.