Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Kupang Sepi Jelang Lebaran

Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Kupang Sepi Jelang Lebaran

Terbaiknews - Laporan Reporter POS-KUPANG. COMRay RebonPOS KUPANG. COM| KUPANG- Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima...

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon

POS KUPANG. COM| KUPANG- Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima terlihat sepi menyambut hari raya ramadhan dan idul fitri yang akan dinantikan semua umat muslim.

Pantauan POS-KUPANG. COM, Jumad (22/05/2020), terlihat ada sebuah kertas putih yang menempel di pintu Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, hanya ada tulisan atau imbauan ditujukan kepada seluruh jemaah agar melakukan seluruh kegiatan ramadhan maupun menyambut idul fitri, wajib dilaksanakan di rumah masing-masing.

Tampak masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, tak terlihat seorang pun yang berada di dalam maupun di luar Masjid. Pintu-pintu Masjid tertutup dan tempat-tempat sampah yang terpampang di kawasan masjid.

Imam Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, Hj. Muslimin Rusli, saat ditemui di kediamannya oleh POS-KUPANG. COM, mengatakan, untuk Masjid Nurul Hidayah kelapa lima tidak ada persiapan khusus.

Tidak ada persiapan khusus, lanjut Muslimin Rusli, karena persiapan idul fitri dilaksanakan di rumah masing-masing.

Imam Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima menyampaikan, seluruh jemaah sudah diimbau untuk pelaksanannya di rumah, bahkan kami juga mengimbau agar mengikuti instruksi dan protokol covid 19, selalu gunakan masker, mencuci tangan, agar mencegah penularan covid 19.

Muslimin mengatakan, persiapan khusus untuk idul fitri tahun ini tidak ada. Dibadingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, bahkan sebelum bulan remadhan kami sudah mempersiapkan panitia.

Ia menambahkan, kaitan dengan bulan ramadhan dan idul fitri tahun ini, kami sebagai umat muslim sangat sedih karena, pelaksanaan ramadhan dari awal sampai akhir tidak sama seperti tahun-tahun kemarin.

"Biasanya pelaksanaan shalat tarawih dan shalat-shalat yang lain di bulan ramadhan biasanya berjamaah di masjid tahun ini tidak ada dan dilakukan di rumah masing-masing. Bahkan persiapan idul fitri dan melepaskan kemeriahan ramadhan tahun ini dengan suasana seperti ini, sangat berat kami menerimanya" ungkap Muslimin

Lanjut Muslimin, Namun berkaitan dengan situasi covid 19 ini apa yang dapat kami perbuat, karena sebagai masyarakat yang punya pemerintahan dan harus ada yang mengatur, makanya kita harus mengikuti kebijakan maupun imbauan dari pemerintah dan pihak MUI pusat, propinsi, kota untuk pelaksanaan idul fitri tahun ini dilaksanakan di rumah masing-masing.

Dia berharap, kita semua umat beragama, Muslim, Nasrani, Hindu, Budha dan yang lainnya, mengharapkan wabah covid 19 segera berlalu. Sehingga kehidupan peribadatan kita umat beragama dapat normal kembali.
(Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon).

Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Kupang Sepi Jelang Lebaran
Mesjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang (POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)