Ini Kata Ketua IAI Cabang Ngada Soal Aksi Kemanusiaan di Bajawa

Ini Kata Ketua IAI Cabang Ngada Soal Aksi Kemanusiaan di Bajawa

Terbaiknews - Ini Kata Ketua IAI Cabang Ngada Soal Aksi Kemanusiaan di BajawaPOS-KUPANG.COM | BAJAWA --Pengurus...

Ini Kata Ketua IAI Cabang Ngada Soal Aksi Kemanusiaan di Bajawa

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Pengurus IkatanApotekerIndonesia (IAI) Cabang KabupatenNgada bersama anggota melakukan aksi kemanusiaan ditengah merebaknya kasus Covid -19.

Sebanyak 28 orang anggota IAI Cabang Ngada membagikan hand sanitizer, sejumlah poster tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar, etika batuk dan cara penggunaan masker.

Mereka membagikan ke tempat-tempat ibadah, gereja, Masjid, Panti Asuhan dan kantor Koperasi, tempat pelayanan publik seperti di Bandara Turelelo Soa, Selasa (24/3/2020).

Handsaniter dan poster-poster yang dibagikan merupakan hasil karya tangan para apoteker di Ngada dengan standar yang telah ditentukan WHO.

Ketua IAI Cabang Ngada, Apt. Agung Astra Amijaya, S.Farm, mengatakan, pihaknya juga akan membuat disinfektan dan hand sanitizer yang akan dibagikan secara gratis kepada warga.

"Dari IAI PC Ngada ada rencana untuk membuat desinfectan dan hand sanitizer dalam jumlah yang lebih banyak agar bisa dibagikan ke masyarakat Ngada. Tetapi pihak IAI PC Ngada masih mempunyai kendala di dana dan pengadaan bahan baku yang semakin sulit di dapatkan," jelas Agung.

Agung mengatakan IAI PC Ngada juga akan aktif menyebarkan informasi terkait hand sanitizer, desinfectan, penggunaan masker, etika batuk, langkah cuci tangan yang benar dan informasi-informasi lainnya yang penting bagi masyarakat Ngada.

Hal ini dikarenakan masih banyak informasi yang tidak tepat yang beredar di masyarakat salah satunya pembuatan hand sanitizer.

"Kegiatan ini kami IkatanApotekerIndonesia Cabang Ngada lakukan dengan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19. Masyarkat juga sangat antusias atas kegiatan yang kami lakukan yaitu pembagian handsanitizer, pembagian poster etika batuk dan enam langkah cuci tangan yang benar dan penggunaan masker yang baik dan benar," jelasnya.