Ini Hasil Pengamatan Wakil Bupati Kupang Saat Mengurus SIM Sendiri di Satlantas Polres Kupang

Ini Hasil Pengamatan Wakil Bupati Kupang Saat Mengurus SIM Sendiri di Satlantas Polres Kupang

Terbaiknews - Ini hasil pengamatanWakilBupatiKupang saat mengurusSIM sendiri di...

Ini hasil pengamatanWakilBupatiKupang saat mengurusSIM sendiri di SatlantasPolresKupang

POS-KUPANG.COM | OELAMASI -WakilBupatiKupang, Jerry Manafe dalam urusan Surat Ijin Mengemudi ( SIM) kendaraannya, langsung turun sendiri ke SatlantasPolresKupang.

Langkah ini sekaligus melihat proses pelayanan di Satlantas. Dari pengamatannya, proses pelayanan oleh petugas semakin baik dan cepat.

Wabup Jerry Manafe kepada POS- KUPANG.COM, Jumat (14/2) mengungkapkan, apa yang dilakukan Ombudsman NTT terhadap kinerja petugas SatlantasPolresKupang tentu menjadi bahan masukan yang baik.

Tentunya, kata Jerry, dengan masukan itu memacu semangat pelayanan agar kedepan semakin baik. Khusus terkait pengurusan SIM, lanjut Jerry, dirinya selama ini turun langsung mengurus.

"Kalau untuk urus SIM, saya turun langsung. Ini supaya saya bisa lihat pola pelayanan. Saya lihat pelayanan administrasi di Satlantas semakin baik dan cepat," ujar Jerry.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si melalui KBO Lantas IPDA Muslikhan Sara, mengapresiasi survei yang dilakukan Ombudsman NTT.

Masukan itu, lanjut Muslikhan, memotivasi pihaknya akan perbaiki sesuai dengan petunjuk dan arahan yang ada dari pimpinan. Saat inipun tengah dilakukan pembenahan pelayanan sehingga warga yang datang mengurusSIM merasakan kenyamanan dan cepat.

"Pada momen bertepatan dengan Valentin day kita bersama UPT Penda dan Jasaraharja melakukan aksi pembagian bunga. Kita sekaligus sosialisasi soal pelayanan administrasi kendaraan. Ada juga pembagian helm gratis bagi pengendara," katanya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

COVID-19 Detais Indonesia

Berita dengan kategori