Harlah Ke-86 GP Ansor NTT Datangi Panti Asuhan Suster Alma Kupang

Harlah Ke-86 GP Ansor NTT Datangi Panti Asuhan Suster Alma Kupang

Terbaiknews - Laporan Reporter POS-KUPANG.COMRyan NongPOS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda...

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT) menyambangi Panti Asuhan Suster Alma di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kecamatan Oebobo Kupang Nusa Tenggara Timur pada Kamis (21/5/2020).

Kedatangan rombongan Panitia Harlah GP Ansor membawa serta paket sembako, kebutuhan peralatan mandi dan APD berupa tisu untuk diberikan kepada pengasuh Panti Asuhan Suster Alma.

Ketua Pimpinan Wilayah GPAnsorNTT, Ajhar Jowe, S.Sos mengatakan, kunjungan ke panti asuhan Suster Alma tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan Harlah GP Ansor ke 86 tahun 2020. Harlah GP Ansor tahun 2020 mengusung tema “GP Ansor NTT Berbagi”.

"Kami sebagai generasi muda bangsa mau berbagi bersama saudara-saudara yang berkebutuhan khusus yang berada di Panti asuhan Suster Alma," katanya.

Puncak Harlah GP Ansor di NTT direncanakan akan dilaksanakan usai Pandemi Covid-19, dengan puncak kegiatan Doa Kebangsaan doa keselamatan Pasca Pandemi.

Selain kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan baik panti asuhan Katolik, Panti Asuhan Protestan dan Panti Asuhan muslim atau Pondok Pesantren, juga dilakukan kegiatan lain yang menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pandemi ini.

“Kami lakukan kegiatan ini sesuai Tema GP Ansor Berbagi, dengan tujuan berbagi untuk semua tidak mengenal batas agama apapun,” katanya.

Bantuan sembako, berupa beras, mie instan, telur ayam, minyak goreng, perlengkapan mandi diperuntukan bagi orang berkebutuhan khusus di panti Alma. Selain itu, panitia juga membagikan masker kepada Pengelola Panti Asuhan Suster Alma untuk dipergunakan sesuai dengan kebutuhan standar kesehatan serta sesuai protocol kesehatan oleh pemerintah.

"Semoga ini dapat bermanfaat bagi saudara saudari yang berkebutuhan khusus, semoga sentuhan tersebut dapat dimanfaatkan, walaupun tidak seberapa tetapi dengan niat tulus panitia harus berbagi kepada semua pihak," tambah pria yang akrab disapa AJ.