Bakti Sosial 7 Manfaat Dalam 1 Paket

Bakti Sosial 7 Manfaat Dalam 1 Paket

Terbaiknews - POS-KUPANG.COM -Bakti Sosial 7 Manfaat Dalam 1 PaketTepat pada perayaan Hari Buruh Internasional 01...

POS-KUPANG.COM -Bakti Sosial 7 Manfaat Dalam 1 Paket

Tepat pada perayaan Hari Buruh Internasional 01 Mei 2020 dan Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2020, Yayasan Fahiluka Surya Pertiwi (YFSP) dan komunitas Diaspora NTT di Jateng dan DIY membagikan bantuan 7 Manfaat dalam 1 Paket di KabupatenMalaka dan KabupatenBelu.

Melalui siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM Selasa (5/5), total masing-masing kabupaten disalurkan 100 paket Bahan Makanan yang isinya Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Garam, Susu, Biskuit dan Kopi.

Untuk wilayah kabupaten Malaka, titik pembagian terkonsentrasi di daerah Kletek-Manulea, Luwalu-Fahiluka dan di Kaputu.

Bakti Sosial 7 Manfaat Dalam 1 Paket
Bantuan pada masyarakat yang kurang mampu 1 (istimewa)

Sementara untuk wilayah kabupaten Belu tersebar di beberapa daerah seperti Tasifeto, Halilulik, Fatubenao dan Atambua Barat.

David Kenenbudi dari YFSP mengatakan pihaknya dan Diaspora NTT di Jateng dan DIY melihat kondisi yang saat ini dialami oleh masyarakat terutama di wilayah-wilayah pinggiran bukan baru hanya karena dampak dari Pandemi Covid-19, tetapi sudah sejak sebelum Pandemi terjadi.

Dari pengalaman yang didapat saat membagikan Paket, banyak sekali masyarakat yang hidupnya dibawah garis kemiskinan karena terbatasnya kemampuan fisik seperti jompo, sakit bahkan cacat.

Kondisi mereka memang tidak mungkin dipacu untuk melakukan perubahan hidup dengan pelatihan atau fasilitas, tetapi harus diberi perhatian secara khusus oleh Pemerintah Daerah dan Organisasi² sosial kemanusiaan yang ada di NTT.

Kami berharap apa yg dilakukan oleh YFSP dan Diaspora NTT di Jateng dan DIY dapat menggerakkan semangat gotong royong di daerah-daerah sehingga bisa dapat saling membantu satu dengan yang lainnya.

Bakti Sosial 7 Manfaat Dalam 1 Paket
Bantuan untuk masyarakat kurang mampu di Malaka dan Belu (istimewa)

YFSP sendiri akan terus mengajak berbagai pihak untuk mendukung program Baksos ini sehingga bisa menyentuh lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Target kami bisa lebih dari 1000 paket didistribusikan, setidaknya untuk membantu para keluarga untuk dapat bertahan memenuhi kebutuhan yang paling dasar yaitu makanan. (*)

Berita dengan kategori