Dua PDP yang Meninggal Dunia di Kalbar Positif Corona

Dua PDP yang Meninggal Dunia di Kalbar Positif Corona

Terbaiknews - PONTIANAK- Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson menuturkandua PDP yang meninggal...

PONTIANAK, - Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson menuturkan, dua PDP yang meninggal duniadi RSUD Soedarso Pontianak terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

"Ada dua orang PDP yang dirawat di RSUD Soedarso Pontianak dan meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19," kata Harisson kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Keduanya masing-masing adalah perempuan 69 tahun, dia meninggal dunia Sabtu (21/3/2020) pekan lalu. Pasien ini diketahui pernah bepergian ke Kapuas Hulu, Kalbar.

UPDATE Pasien Positif Covid-19 di Kalbar Bertambah Jadi 9 Orang

Kemudian, pasien pria berusia 50 tahun ini meninggal dunia Rabu (25/3/2020).

Pasien juga diketahui pernah bepergian ke Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya, Harisson memastikan, penanganan pemulasaran jenazah tetap menggunakan standar orang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19.

Dua PDP di Kalbar Meninggal Dunia, 1 Orang Pernah Ikut Tabligh Akbar di Malaysia

Sementara itu, sejak virus corona mewabah dan menjadi pandemi hingga Minggu (29/3/2020) pukul 23.00 WIB, ada sebanyak 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat.

Dari 9 orang tersebut, 2 dinyatakan sembuh, 2 lainnya meninggal dunia, dan 5 pasien masih diisolasi di rumah sakit dan mandiri di rumah.

Sementara terdapat 40 PDP Covid-19 di Kalimantan Barat di antaranya 14 pasien masih dirawat, 26 pasien dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan.