Detik-detik Karyawan Konter HP Jadi Korban Brutalitas Polisi, Diduga Pelaku Demonstran

Detik-detik Karyawan Konter HP Jadi Korban Brutalitas Polisi, Diduga Pelaku Demonstran

Terbaiknews - KOMPAS.com - Nasib naas dialami Asep Nasrullah (23) warga Jalan Way JernihRT 04 LK ISukarame II,...

KOMPAS.com - Nasib naas dialami Asep Nasrullah (23) warga Jalan Way Jernih, RT 04 LK I, Sukarame II, Telukbetung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Pasalnya, karyawan konter ponsel itu babak belur setelah dianiaya aparat kepolisian saat membubarkan demo menolak omnibus law di depan gedung DPRD Lampung, pada Rabu (7/10/2020).

Insiden yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB tersebut bermula saat Asep berada di minimarket yang berada di Jalan Wolter Monginsidi atau sekitar lokasi aksi.

Kedatangannya korban di situ karena bermaksud hendak melakukan transaksi dengan pelanggan.

"Saya lagi janjian mau COD (cash on delivery) jual beli hape, tiba-tiba ada banyak orang masuk ke dalam (minimarket), ya saya ikut masuk," kata Asep saat ditemui di rumahnya, Kamis (8/10/2020) malam.

Polisi Pukul Karyawan Konter HP Saat Cari Perusuh Demo, Diduga Salah Sasaran

Sesaat kemudian, datang sejumlah aparat dengan pakaian pelindung lengkap masuk ke dalam minimarket tersebut.

Para aparat itu kemudian meminta semua orang keluar. Mengetahui instruksi tersebut, Asep dan pengunjung lain langsung keluar.

Namun saat hendak keluar ia justru dituduh bagian dari kelompok demonstran. Tak hanya itu, ia juga langsung dipukul dengan tameng dan tongkat secara membabi buta oleh para aparat keamanan tersebut.

"Pas keluar (saya) langsung dipukul. Saya sempat bilang nggak ikut demo, tapi masih ada yang mukul," kata Asep.

Setelah dianiaya itu baru kemudian ada salah satu aparat yang menanyakan kembali alasannya di lokasi itu secara lebih detail.