Cegah Virus Corona, Tenaga Kerja China di Bandung Dicek Kesehatan

Cegah Virus Corona, Tenaga Kerja China di Bandung Dicek Kesehatan

Terbaiknews - BANDUNG- Mewabahnya virus corona yang telah menewaskan ratusan orang di beberapa negara membuat...

BANDUNG, - Mewabahnya virus corona yang telah menewaskan ratusan orang di beberapa negara membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung lebih hati-hati.

Sebagai langkah antisipasi, Pemkot Bandung menerjunkan tim khusus untuk mengecek kesehatan sejumlah tenaga kerja asal China yang tinggal di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020).

"Kami Disnaker meNUrunkan tiga tim untuk ke 18 perusahaan dan kami menggandeng Dinkes. Kebetulan Kota Bandung ada 47 orang pekerja dari China dari 18 perusahaan," kata Kepala Disnaker Kota Bandung Arief Syaifudin.

Mahasiswa Asal Madiun Diisolasi di RS Soedono, Hasilnya Negatif Virus Corona

Salah satu lokasi yang dijadikan titik pemeriksaan oleh Pemkot Bandung yakni Stamford School Dago.

Menurut dia, beberapa tenaga pengajar di sekolah taraf Internasional ini berasal dari China.

"Kami melakukan penyisiran untuk mengetahui sejauh mana dan penanganan dari pihak perusahaan. Kalau tidak terjaga, ini virus bisa menyebar," ucapnya.

Arif menambahkan, pihak Stamford School telah memastikan jika tenaga pengajar asal China telah diperiksa kesehatannya.

"Saya sudah bicara dengan HRD di sini dan Alhamdulillah mereka sudah melakukan pemeriksaan, sehingga tenaga kerja sebanyak empat orang sudah mendapat jaminan. Artinya sudah dilakukan pemeriksaan dari pihak manajemen dan itu sangat kami apreSiasi,” ujarnya.

Ramai Virus Corona, Penjualan Masker di Apotek Tangsel Meningkat

Arief mengklaim, jika 47 tenaga kerja asal China tersebut telah diperiksa kesehatannya oleh perusahaan dikhawatirkan tertular virus corona.

Selain itu, kata dia, berdasarkan keterangan pihak sekolah tenaga pengajar asal China di sudah lama tidak pulang ke negara asalnya.

Source : https://regional.kompas.com/read/2020/01/29/23374611/cegah-virus-corona-tenaga-kerja-china-di-bandung-dicek-kesehatan