Bupati Lombok Timur Positif Covid19, Sopir dan Pelayan Tertular

Bupati Lombok Timur Positif Covid19, Sopir dan Pelayan Tertular

Terbaiknews - MATARAM- Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan...

MATARAM, - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes swab di Rumah Sakit R Soedjono Selong, Lombok Timur, Senin (21/9/2020).

"Benar, hasil swab beliau menunjukkan positif, " Kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (22/9/2020).

Di Lombok dan Kebumen, 2 Orang Tewas Tenggelam Saat Swafoto, Ini Ceritanya...

Saat ini, Bupati Sukiman dalam keadaan baik dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

Selain Sukiman, sopir dan petugas pelayan di rumah dinas Bupati Lombok Timur dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka tertular karena kontak dekat dengan Bupati Lombok Timur.

"Person yang kontak erat dengan pak bupati, sopir dan petugas pelayan di pendopo, untuk sementara terdapat dua orang yang positif swab-nya, sopir dan petugas pelayan beliau," kata Taofik.

Tim Dinas Kesehatan Lombok Timur telah melakukan contact tracing terhadap warga yang melakukan kontak dengan Bupati Sukiman Azmy.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Timur Rumaksi Sjamsuddin yang menjalani tes swab karena kontak dekat dengan bupati, dinyatakan negatif Covid-19.

Pilkada Kabupaten Malang, Seorang Bakal Calon dari Jalur Independen Positif Covid-19

Sebanyak 3.158 kasus positif Covid-19 tercatat di Nusa Tenggara Barat hingga Selasa (22/9/2020). Sebanyak 187 pasien dilaporkan meninggal.

Sementara itu, sebanyak 396 kasus positif Covid-19 dilaporkan berasal dari Lombok Timur. Sampai saat ini, 16 pasien di Lombok Timur meninggal karena Covid-19.