Buaya Muara Terjebak di Parkiran Pusat Perbelanjaan di Palu

Buaya Muara Terjebak di Parkiran Pusat Perbelanjaan di Palu

Terbaiknews - PALU- Beredar sebuah video seekor buaya terjebak di halaman parkiran pusat perbelanjaan modern di...

PALU, - Beredar sebuah video seekor buaya terjebak di halaman parkiran pusat perbelanjaan modern di Jalan Diponegoro, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Peristiwa buaya terjebak di parkiran Palu Grand Mall terjadi, Jumat (27/11/2020).

Dalam video yang beredar di media sosial buaya berukuran 2 meter lebih itu akhirnya berhasil ditangkap dan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah di Jalan Moh Yamin.

Diterkam Buaya Usai Panen Bandeng, Anggota Tubuh Pria Ini Belum Ditemukan

Kepala Seksi Wilayah Konservasi 1 BKSD Sulteng Haruna mengatakan, buaya muara yang nyasar di parkiran pusat perbelanjaan Palu Grand Mall sudah dibawa ke tempat penangkaran di Desa Beka, Kabupaten Sigi.

"Tadinya kami mau simpan dulu di kandang transit kami, di halaman belakang kantor, tapi karena kandangnya penuh buaya kami titip di penangkaran di Desa Beka," ujar Haruna, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/11/2020).

Haruna menduga, buaya berjenis kelamin betina itu tengah menyimpan telur-telurnya di sebuah ruko (rumah toko) kosong di samping pusat perbelanjaan tersebut.

Cerita Seorang Warga Tewas Diterkam Buaya Saat Cuci Tangan, Jasadnya Ditemukan 18 Jam Kemudian

Ruko itu sudah lama tak ditempati lagi karena miring akibat gempa dan tsunami September 2018 lalu.

"Dugaan kami saat si buaya akan kembali ke air, ada manusia, akhirnya buaya mencari jalan lain dan terjebak di parkiran itu," ujar dia.