Bioskop Kembali Beroperasi di Kota Yogyakarta

Bioskop Kembali Beroperasi di Kota Yogyakarta

Terbaiknews - YOGYAKARTAKOMPAS.com- Bioskop Empire XXI yang terletak di Jalan Urip SumoharjoKlitren,...

YOGYAKARTA, KOMPAS.com- Bioskop Empire XXI yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta sudah mulai kembali beroperasi.

Haryana, petugas keamanan Bioskop Empire XXI, mengatakan tempat itu sudah mulai beroperasi sejak Sabtu (24/10/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pengunjung yang masuk dicek dulu suhu tubuhnya, lalu juga melakukan scan QR code, dan juga cuci tangan terlebih dahulu, selain itu wajib menggunakan masker,” kata Haryana di lokasi, Senin (26/10/2020).

Pengunjung Bioskop Belum Banyak, CGV: Kan Masih Berjalan...

PemindaianQR code yang dilakukan untuk mempermudah pihak bioskop melakukan tracing jika terjadi penularan di area bioskop.

Sedangkan pengujung pengguna gawai yang tidak bisa memindai QR code maka wajib mengisi buku tamu.

“Kalau membeli tiket di tix.id sudah ada data-datanya,” lanjut dia.

Selain itu pengelola bioskop juga membatasi usia pengunjung yaitu 12 hingga 60 tahun.

Bagi pengunjung yang memiliki penyakit bawaan seperti diabetes, penyakit kardiovaskular, dan penyakit ginjal disarankan untuk menunda kunjungannya.

“Untuk tempat duduk juga belum semua full, diberi jarak satu isi dan satu kosong,” ujar dia.

PSBB di Cilegon Diperpanjang hingga 19 November, Bioskop Belum Dibuka

Jumlah pengunjung pada hari pertama beroperasi, menurutnya, baru sekitar 100 orang. Sedangkan pada hari kedua mendekati 200 orang.

Dia menambahkan petugas dari Pemerintah Kota Yogyakarta sudah memeriksa bioskop tersebut sebelum diperbolehkan kembali beroperasi.