Berikan Kode OTP karena Dijanjikan Pulsa Rp 500.000, Ratusan Juta Tabungan Nasabah Bank Raib

Berikan Kode OTP karena Dijanjikan Pulsa Rp 500.000, Ratusan Juta Tabungan Nasabah Bank Raib

Terbaiknews - KOMPAS.com - Ratusan juta tabungan milik Ayu Kartikawarga Kota MalangJawa Timurraib setelah...

KOMPAS.com - Ratusan juta tabungan milik Ayu Kartika, warga Kota Malang, Jawa Timur, raib setelah dia memberikan kode one time password ( OTP) kepada seorang penelepon.

Orang di balik telepon itu mengaku berasal dari salah satu bank BUMN.

Awalnya, Ayu dijanjikan akan diberikan pulsa Rp 100.000. Setelah dicek, ternyata pulsa yang dijanjikan benar-benar dikirim.

Dalam Hitungan Menit Setelah Berikan Kode OTP, Ratusan Juta Tabungan Nasabah Bank Raib

Si pelaku kembali menjanjikan pulsa Rp 500.000 dengan syarat Ayu harus memberi tahu kode OTP yang akan dikirim ke ponselnya.

"Setelah saya sebutkan sebanyak empat kali, saya baru sadar kalau itu penipuan. Namun, si penelepon tetap bersikukuh bahwa ia tak menipu sambil memberikan penjelasan yang banyak. Setelah itu tiba-tiba teleponnya ditutup oleh si penelepon," ujar Ayu dikutip dari Tribunjatim, Rabu (25/11/2020).

Soal Baliho Rizieq Shihab, Tokoh Masyarakat: Sekarang Sudah Dipasang karena Ini di Kampung Saya...

Selang beberapa menit, sejumlah pesan masuk ke ponselnya. Pesan itu menginformasikan bahwa ada beberapa aktivitas transaksi sebesar Rp 49 juta, Rp 1,9 juta, dan 1 juta.

Ayu kemudian memeriksa saldo tabungannya dan sangat terkejut mendapati uang di rekeningnya hanya tersisa Rp 6,5 juta dari sebelumnya Rp 108 juta.