Mukomuko pindahkan lokasi pemasangan stiker di rumah warga

Mukomuko pindahkan lokasi pemasangan stiker di rumah warga

Terbaiknews - Mukomuko (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten MukomukoProvinsi Bengkulu telah memindahkan lokasi...

Mukomuko (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu telah memindahkan lokasi untuk pemasangan stiker penanda di 1.000 rumah keluarga warga yang dicurigai ekonomi mampu, tetapi menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat, agar bantuan ini tepat sasaran.
“Lokasi pemasangan sebanyak 1.000 stiker telah dipindahkan di dua kecamatan di daerah ini yakni Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Ipuh,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni di Mukomuko, Jumat.
Pemerintah setempat melalui Dinas Sosial tahun ini memprogramkan pemasangan stiker penanda di 1.000 rumah keluarga warga tergolong ekonomi miskin yang menerima bantuan sosial, sebagai upaya mencegah penyaluran bantuan tersebut tidak tepat sasaran.
Pemasangan stiker penanda sebelumnya direncanakan di Kecamatan Selagan Raya dan Kecamatan Teras Terunjam, namun kemudian dipindahkan ke Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Ipuh karena program penerima manfaat bantuan sosial di dua wilayah itu diduga banyak tidak tepat sasaran.
Ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama dengan sejumlah instansi terkait lainnya, lokasi pemasangan dipindahkan ke Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Ipuh karena diduga banyak penerima manfaat bantuan sosial di wilayah ini yang tidak tepat sasaran.
Ia mengatakan, rencananya pemasangan stiker penanda di 1.000 rumah keluarga warga tergolong ekonomi miskin di daerah ini pada bulan Agustus 2020 melibatkan pihak kecamatan dan desa.
Pemasangan stiker di 1.000 rumah warga tergolong ekonomi baik yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bantuan pangan non-tunai (BPNT) di daerah ini.
Ia menyatakan, meskipun alokasi dana untuk pemasangan stiker penanda untuk di 1.000 rumah keluarga miskin, namun setelah ini diharapkan kegiatan ini dilanjutkan oleh pihak kecamatan.
“Kami akan memberikan sarana dan prasarana untuk pembuatan stiker dan cat kepada kecamatan, selanjutnya mereka ini diharapkan secara swadaya memasang stiker ini,” ujarnya.***3***

Berita dengan kategori