KPU Rejang Lebong panggil calon PPK

KPU Rejang Lebong panggil calon PPK

Terbaiknews - Rejang Lebong (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang LebongProvinsi Bengkulumelakukan...

Rejang Lebong (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulumelakukan pemanggilan terhadap 150 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2020 guna menjalani tes wawancara.
Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan pemanggilan ini dilakukan setelah para pelamar ini lulus tes tertulis yang dilaksanakan pada 30 Januari lalu, di mana mereka yang akan dipanggil ini nantinya akan dipilih lima orang per kecamatan sebagai PPK terpilih sehingga totalnya mencapai 75 orang.
"Mereka akan kita panggil guna mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 8 sampai 10 Februari nanti. Dalam pelaksanaan tes wawancara ini peserta yang berasal dari kecamatan terjauh akan diberikan kesempatan lebih dahulu," ujar dia.
Peserta tes wawancara calon PPK yang berjumlah 150 ini tambah dia, akan dibagi menjadi tiga kelompok, di mana setiap kelompoknya berjumlah lima kecamatan.
Untuk hari pertama pelaksanaannya akan diikuti oleh peserta yang berasal dari lima kecamatan terjauh, yakni Kecamatan Binduriang, Kota Padang, Sindang Beliti Ilir, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya.
Sedangkan hari kedua Kecamatan Sindang Kelingi, Sindang Dataran, Curup Utara, Curup dan Curup Timur, serta untuk hari terakhir diberikan kepada peserta dari Kecamatan Selupu Rejang, Sindang Beliti Ulu, Padang Ulak Tanding, Curup Selatan dan Curup Tengah.
"Pertimbangan kita mendahulukan peserta yang berasal dari kecamatan jauh dalam setiap hari pelaksanaannya adalah pertimbangan waktu, karena pelaksanaan tes wawancara ini sampai malam hari," terangnya.
Waktu pelaksanaan tes wawancara ini ditargetkan per kecamatan selesai dalam waktu dua jam. Sedangkan waktu pelaksanaannya untuk sesi pertama dari pukul 08.30-10.30 WIB, sesi kedua dari pukul 10.30-12.30 WIB.
Selanjutnya sesi ketiga dari pukul 13.30-15.30 WIB, sesi keempat dari pukul 16.00-18.00 WIB serta sesi terakhir dari pukul 18.30-20.30 WIB.
Pada pelaksanaan tes wawancara ini kata Restu, seluruh peserta tes akan dipanggil satu persatu menghadap lima orang komisioner KPU Rejang Lebong untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang sifatnya pendalaman, kemudian rekam jejak, integritas maupun pengetahuannya tentang pemilu.
Dia mengharapkan, calon PPK yang akan mengisi jabatan 15 PPK di Rejang Lebong ini agar bisa datang lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan dengan mengenakan pakaian putih hitam serta membawa KTP atau SIM serta nomor peserta ujian tertulis.